Meski Tak Juara, Aksi The Doctor Sangat Fantastis

  • Whatsapp

VALENCIA, Jowonews.com – Meski tidak juara, ucapan fantastis pantas disematkan bagi pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, dalam GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015).  Kendati harus merelakan gelar juara direbut Jorge Lorenzo, Rossi bertarung fantastis dan finis di posisi keempat.

The Doctor harus memulai balapan dari posisi paling akhir atau ke-26, sebagai hukuman atas aksinya saat GP Malaysia, dua pekan lalu. Rossi ada di belakang 25 pebalap, dan harus mendekati Lorenzo di grid depan.

Bacaan Lainnya

Saat lampu hijau menyala sebagai tanda balapan dimulai, Rossi langsung melesat merebut posisi ke-16, sebelum tikungan pertama. Tak menunggu lama, ia mampu menyalip Nicky Hayden di tikungan kedua lap kedua untuk merebut posisi ke-14.

Rossi mengambil posisi Yonny Hernandez di tikungan 8 dan Alvaro Bautista di tikungan 11, masih pada lap kedua. Pada lap ketiga, Rossi menempati posisi ke-11 setelah melewati Stefan Bradl, dan tak lama kemudian menyalip Michele Pirro.

Andrea Iannone terempas pada lap ini, dan Rossi pun otomatis naik satu posisi ke urutan kesembilan di belakang Bradley Smith. Lap keenam, Rossi melewati Smith, dan merebut posisi kedelapan melalui pertarungan yang sengit.

Masuk lap ke-11, The Doctor dengan lancar melewati Pol Espargaro dan merebut posisi keenam. Pada lap ke-12, giliran Aleix Espargaro yang dilewatinya, dan menguasai posisi kelima.

Rossi mulai mendekati Andrea Dovizioso, dan akhirnya merebut posisi keempat.  Rossi melewati 22 pebalap tersebut hanya dalam 12 lap. Sayang, pada sisa balapan, trio Spanyol, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa sudah terlalu jauh di depan dengan selisih 6 detik. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *