Babinsa Kudus Dipinjami Motor Plat Merah

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com – Sebanyak 234 Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di Kudus, Jawa Tengah, Senin, mendapatkan pinjaman sepeda motor berpelat merah hasil sumbangan Pemkab Kudus.

Menurut Asisten III Setda Kudus Mas’ud di Kudus, jumlah sepeda motor untuk Babinsa sebanyak 102 unit dan Babinkamtibmas 132 unit.

Bacaan Lainnya

Unsur Forkompinda juga mendapatkan kendaraan operasional, yakni Kapolres dan Kepala Kejaksaan Negeri Kudus mendapatkan mobil fortuner, serta mobil ambulan untuk kepolisian.

Mobil ambulan tersebut, kata dia, bertujuan untuk mempercepat proses penanganan kecelakaan lalu lintas dan kasus-kasus kepolisian yang lain di Kudus.

Adapun besarnya anggaran untuk pengadaan 234 kendaraan roda dua serta dua unit mobil fortuner serta ambulan, kata dia, sekitar Rp5,96 miliar.

Serah terima sepeda motor pinjaman kepada 102 Babinsa dan 132 Babinkamtibmas serta dua unit mobil fortuner serta ambulan, dilakukan di halaman pendopo Kudus.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kudus Musthofa dengan disaksikan Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Karo Sarpras) Polda Jateng Kombes Pol Rise Suntardjo dan Komandan Korem 073/Makutara Kolonel Kav Prantara Santosa.

Sejumlah babinsa dan Babinkamtibmas yang harus berbaris dan kepanasan saat upacara serah terima tetap sumringah karena akan mendapatkan pinjaman sepeda motor berpelat merah.

Usai serah terima secara simbolis, penerima pinjaman kendaraan langsung berkumpul ke kesatuannya masing-masing. (JN04/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *