Bantuan Hari Tua Untuk Veteran Pejuang

  • Whatsapp

BIAK, Jowonews.com – Kalangan veteran di Kabupaten Biak Numfor, Papua, meminta Pemkab melalui Dinas Sosial memberikan bantuan dana untuk hidup hari tua janda dan anak pejuang di wilayah itu.

Juru bicara pejuang Trikora Yakob Rumpaidus seusai upacara Hari Pahlawan, di Biak, Selasa, mengatakan, hingga November 2015 sebanyak 105 veteran dan eks pejuang Trikora berusia lanjut butuh uluran tangan pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“Sebagai mantan pejuang yang masih hidup saya sangat berharap adanya dana jaminan hidup hari tua anggota veteran. Ya jika dilihat jasa eks pejuang Trikora saat menyatukan Irian Barat ke dalam NKRI begitu besar pengorbanannya,” ungkap Yakob Rumpaidus yang anggota Yonmar Trikora.

Ia mengatakan, ada pepatah ‘kita harus menghargai jasa pahlawan’ karena pengorbananya sehingga bangsa dan rakyat Indonesia dapat hidup lebih maju di berbagai pembangunan.

Melalui momentum Hari Pahlawan 10 November 2015, menurut Yakob, ia sangat mendambakan anggota veteran Biak sebanyak 105 telah berusia renta dapat memperoleh penghidupan yang layak di hari tuanya.

“Sangat wajar ada perhatian pemerintah sebagai ungkapan syukur pemerintah bagi karya dan jasa pengabdian para pejuang Trikora di Kabupaten Biak Numfor,” harap Yakob yang saat itu menggunakan pakaian militer lengkap tempo dulu.

Pada tahun 2015 pada peringatan hari pahlawan tidak ada penyerahan bingkisan kepada para janda, veteran dan keluarga eks pejuang di Kabupaten Biak Numfor.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *