PDIP Salatiga Bentuk Tim Pilkada

  • Whatsapp

SALATIGA, Jowonews.com –DPC PDIP Kota Salatiga mulai memanasi mesin politiknya untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2017. Sebagai bukti,  DPC PDIP telah membentuk ‘Tim Rebut Pilkada 2017’. Tim ini untuk menjaring aspirasi masyarakat tentang figur walikota yang diharapkan masyarakat.

Pada SK DPC Nomor 025/KPTS/DPC.PDIP/IN/XI/2015 tanggal 9 November 2015 yang ditandatangani Ketua DPC PDIP, Teddy Sulistio menyebutkan bahwa, Ketua Tim Rebut 2017 adalah Dance Ishak Palit dengan anggota Kemat, Suniprat, Supriyono dan Henry Wicaksono.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDI Perjuangan Salatiga, Teddy Sulistyo mengatakan, tugas dari Tim Rebut 2017 ini adalah memetakan kondisi sosial politik di Salatiga. Disamping itu membangun komunikasi dengan partai politik, dengan tokoh maupun kelompok masyarakat, dan juga pusat informasi dan masukan dari masyarakat.

“Kita jaring aspirasi masyarakat melalui Tim Rebut 2017, guna menjalin komunikasi persiapan Pilkada Salatiga,” ujar  Teddy Sulistyo yang juga Ketua DPRD Salatiga ini, Selasa (10/11).

Sementara, Ketua Tim Rebut 2017 Salatiga, Dance Ishak Palit menambahkan, tim ini dibentuk untuk melakukan penjaringan figur, dengan menangkap aspirasi dari masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta elemen lainnya.

“Dengan tim ini kami akan tahu ekpetasi atau harapan masyarakat terhadap figur walikota ke depan seperti apa, serta merumuskan persepsi masyarakat, parpol, tokoh agama dan masyarakat, serta lainnya,” ujar Dance. Tim juga berharap dengan komunikasi-kumonikasi yang dibangun, akan memunculkan figur yang diharapkan oleh masyarakat. “ Sudah ada beberapa figur yang melakukan komunikasi dengan kami,” ujar Dance tanpa mau menyebut siapa-siapa figur tersebut.

Dijelaskan Dance, tim ini hanya bekerja sampai bulan Februari 2016 mendatang, dan pada bulan Januari, tim dengan menggandeng lembaga survey dari Solo akan melakukan survey tahap pertama untuk mengetahui popularitas dan aksepbilitas dari figur yang ada. “ Pada prisipnya, kami ingin figur walikota nantinya mampu membuat perubahan untuk Kota Salatiga,” imbuhnya. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *