PSM Makassar Siap Tampil Di Piala Jenderal Sudirman

  • Whatsapp

MAKASSAR, Jowonews.com – Manajemen PSM Makassar menyatakan kesiapannya sekaligus berharap venue pertandingan Grup B Piala Jenderal Sudirman tetap dilaksanakan di Bali sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi tim Juku Eja.

“Kami sudah memesan tiket penerbangan ke Bali. Jika ternyata pada detik-detik terakhir mengalami perubahan atau pemindahan venue tentu menjadi kerugian besar bagi kami,” jelas Media Officer PSM Ramli Manong saat dihubungi dari Makassar, Rabu.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, dirinya memang sudah bertemu dengan CEO Mahaka Sports and Entertaiment yang juga sekaligus ketua pelaksana Piala Jenderal Sudirman, Hasani Abdulgani, pada saat pembukaan Piala Jenderal Sudirman di Malang (10/11).

Dalam pertemuan itu, kata dia, memang pihak penyelenggara tidak menyampaikan adanya perubahan jadwal atau pelaksanaan tetap dilaksanakan di Bali.

“Kami memang sempat bertemu dengan CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdulgani namun tidak disinggung rencana pemindahan venue pertandingan. Sejumlah tim dari Grup B juga sudah siap berangkat termasuk Persipura Jayapura yang berangkat hari ini,” katanya.

Sebelumnya, ada rencana memindahkan pelaksanaan Grup B dari Bali ke Bandung akibat letusan Anak Gunung Rinjani, Lombok. Kejadian itu dikhawatirkan membuat kondisi udara di Bali tidak sehat yang dikhawatirkan mempengaruhi para pemain.

Namun dalam beberapa hari terakhir, kondisi cuaca di Bali juga dinilai sudah berangsur membaik dan pertandingan babak penyisihan Grup B bisa tetap dilaksanakan di daerah tersebut.

“Kami sesuai jadwal akan berangkan ke Bali pada 12 November 2015. Mudah-mudahan tidak ada sesuatu sehingga agenda pemberangkatan tidak mengalami masalah,” katanya.

Tim PSM Makassar memboyong sebanyak 25 pemain untuk tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman di Grup Bali, 14 November 2015.

Adapun 25 pemain yang akan memperkuat tim Juku Eja itu termasuk tiga pemain asing serta delapan pemain muda yang baru saja memerkuat tim di turnamen Habibie Cup 2015.

Khusus tiga pemain asing yang sudah dipastikan membela PSM setelah manajemen sudah mendaftarkan mereka untuk memperkuat PSM. Ketiga pemain tersebut yakni Silvio Escobar sebagai striker, Patrice Nzekou (gelandang) dan Banaken Bazoken.

Setelah tersingkir dari Habibie Cup usai kalah dari Sidrap United di babak semi final beberapa waktu lalu, tim asuhan Lestiadi memang memilih langsung bertolak dan melanjutkan persiapan di Makassar.

Ia menjelaskan, pada turnamen tersebut PSM akan memberikan kesempatan pada pemain muda apalagi aturannya harus memainkan pemain muda. Pihaknya juga optimistis bisa bersaing meski akan menurunkan sejumlah pemain muda.

“Kami minta terjalin komunikasi yang baik antara pelatih dan pemain. Kami dari manajemen hanya mendukung penuh dan untuk masalah tim tentu kita serahkan ke pelatih,” ujarnya.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *