Sebelas Provinsi Ikuti Kejurnas Voli Pantai

  • Whatsapp

PARIAMAN, Sumbar, Jowonews.com – Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, menyatakan sebanyak 11 dari 34 provinsi di Indonesia telah memastikan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pantai yang akan digelar pada 12 – 15 November 2015 di Pantai Gandoriah kota setempat.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga setempat, Kanderi di Pariaman, Rabu, menyebutkan 11 provinsi itu adalah Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Sumatera Barat sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Selain 11 provinsi itu masih ada lima provinsi lagi yang sudah dihubungi namun belum menjawab yakni Bali, Lampung, Sumatera Utara, Jogjakarta, dan Papua yang masih menunggu kepastian dari PBVSI Pusat.

“Terhadap lima provinsi ini, panitia akan menunggu hingga 11 November 2015 pukul 17.00 WIB,” katanya.

Panitia membuka pendaftaran selama satu bulan terhitung 11 Oktober hingga 11 November 2015. Setelah pendaftaran ditutup pada hari yang ditentukan maka panitia akan langsung mengatur sistem pertandingan.

Ia menyebutkan kejurnas voli pantai ini merupakan agenda rutin yang telah dimasukkan ke dalam kalender kegiatan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat.

Kejuaraan ini sebelumnya telah pernah digelar pemerintah setempat pada 2013. Ini merupakan ajang yang ke dua kalinya Pariaman melangsungkan kejuaraan bola voli tingkat nasional.

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora setempat, Salman menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memacu jiwa olahraga generasi muda juga untuk memajukan dan mempromosikan pariwisata kota itu.

Pemerintah setempat juga sedang berupaya mengusulkan kepada PBVSI Pusat untuk penambahan kalender kegiatan di kota itu.

“Kita mengusulkan kegiatan ini diadakan dua kali dalam dua tahun,” kata dia.

Terkait hadiah Pemkot Pariaman menyediakan hadiah dengan total Rp92 juta. Untuk juara satu akan memperoleh Rp15 juta, juara dua Rp10 juta, juara tiga Rp8 juta, dan juara empat Rp5 juta.

“Sedangkan peraih juara harapan satu hingga tiga masing-masing akan mendapat Rp2 juta rupiah,” katanya.

Pemkot Pariaman juga terus melakukan persiapan acara termasuk penginapan bagi peserta dan tim. Pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah hotel dan penginapan yang ada di kota itu.

“Pada even ini panitia tidak menanggung biaya penginapan peserta, kecuali wasit akan menjadi tanggungan panitia,” jelasnya.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *