Menhan Pimpin Upacara Wisuda 93 Mahasiswa Unhan

  • Whatsapp

BOGOR, Jowonews.com – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memimpin upacara wisuda 93 mahasiswa lulusan program magister tahap kedua Universitas Pertahanan (Unhan) tahun akademik 2014-2015 di Kampus Unhan, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Ke-93 wisudawan tersebut terdiri atas 39 orang anggota TNI, satu orang anggota POLRI, sembilan orang PNS, dan 44 orang dari masyarakat umum. Sebanyak 84 orang mendapatkan predikat sangat memuaskan dan sembilan orang lainnya dengan predikat memuaskan.

“Lulusan Unhan memiliki potensi untuk berkembang menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, berbudaya, dan berwawasan yang tinggi,” kata Rektor Unhan Letjen TNI, I Wayan Midhio dalam sambutannya.

Menurutnya, Unhan selama kurun waktu enam tahun sejak kelahirannya, telah melaksanakan Tridharma perguruan tinggi dalam rangka mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta kepribadian mahasiswa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini sesuai dengan visi dan misi tujuan berdirinya Unhan, yaitu untuk melahirkan pemimpin sipil dan militer yang berkelas dunia dan memiliki identitas, nasionalisme, dan integritas,” katanya.

Dalam rangkaian acara wisuda tersebut, Menhan Ryamizard Ryacudu juga dijadwalkan untuk menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Bela Negara”.

“Tema tersebut sangat relevan dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini yang dihadapkan dengan berbagai ancaman sebagai dampak perkembangan lingkungan strategis baik di tingkat global, regional, dan nasional yang membutuhkan adanya sinergitas segenap kekuatan bangsa,” kata I Wayan Midhio.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *