Menkopolhukam: ASN Jangan Main-Main Dengan Netralitas

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Kemananan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) tidak bermain-main dengan netralitasnya dalam pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember.

“Netralitas ASN harus diperhatikan. Jangan main-main dengan netralitas,” kata Luhut dalam sambutannya saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015 di Ancol, Jakarta, Kamis.

Bacaan Lainnya

Luhut mengatakan netralitas penting dilaksanakan oleh ASN, termasuk juga oleh seluruh personel TNI dan Polri. Oleh karena itu demi menjaga netralitas, semua anggota TNI dan Polri juga diminta mempelajari peraturan dengan cermat.

“Pelajari peraturan yang ada dengan cermat supaya kita tidak membuat kesalahan,” tegas Luhut.

Luhut dalam kesempatan itu juga menyatakan dirinya telah menemui sejumlah pemimpin redaksi dari seluruh media besar nasional, untuk menaati aturan hukum dalam membuat pemberitaan.

Dia meminta media massa agar tidak seenaknya membuat pemberitaan di era demokratis ini.

“Semalam saya bertemu para pemred media, saya katakan negara ini demokratis tapi bukan semau ‘gue’. Ada aturan main, ada aturan hukum, saya mempertaruhkan jabatan saya sebagai Menkopolhukam atas hal ini,” tegas Luhut.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *