Ini Bola Resmi untuk Piala Eropa 2016

  • Whatsapp

PARIS, Jowonews.com – Satu tahun lagi, perhelatan akbar sepakbola eropa akan dimulai. Adidas meluncurkan bola resmi yang akan digunakan di putaran final Piala Eropa 2016 yang diberi nama Beau Jeu. Makna dari nama itu adalah ‘permainan indah’

Warna putih dengan motif biru dan merah mendominasi bola ini dan merupakan representasi bendera Prancis, tuan rumah putaran final Piala Eropa 2016. Adidas sendiri mengembangkan Beau Jeu selama 18 bulan.

Bacaan Lainnya

Elemen-elemen terbaik dari Brazuca, bola resmi Piala Dunia 2014 yang juga diproduksi Adidas, juga dimasukkan dalam Beau Jeau. Secara resmi, bola ini diserahkan kepada semua tim peserta putaran final Piala Eropa 2016 pada akhir bulan November.

Hal ini dimaksudkan agar para pemain membiasakan diri dengan bola ini sebelum tampil di putaran final. Dalam periode pengembangan Beau Jeu selama 18 bulan, sejumlah pemain tenar telah menjajal bola ini dan memberikan umpan balik masing-masing.

Salah satu pemain yang berkesempatan mencoba Beau Jeu adalah penyerang Real Madrid dan timnas Wales, Gareth Bale. “Saya sudah mencoba Beau Jeu dalam latihan dengan tembakan-tembakan jarak jauh, operan, dan berlari dengan kencang. Bola ini bekerja dengan brilian. Saya tak sabar menunggu turnamen dimulai,” ujarnya. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *