Tim Ekspedisi Kopassus Ajak Mahasiswa Sorong

  • Whatsapp

SORONG, Jowonews.com – Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) mengajak Mahasiswa Sorong untuk menjadi peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016.
Hal tersebut disampaikan Kabagops Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 Letkol Inf Rachmad PS, SIP,Msi, pada pelaksanaa sosialisasi Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 di Aula Kodim 1704 /Sorong ,Papua Barat ,Jumat ( 13/11/2015)
“Ekspedisi NKRI ini merupakan kolaborasi antara TNI AD,TNI AL,TNI AU ,Polri, Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah, Perguruan Tinggi ,Mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat dibawah koordinator Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ,” ujarnya, Jumat (13/11).
Letkol Inf Rachmad PS selaku Kepala Bagian Operasi Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 berharap mahasiswa Papua banyak yang ikut terlibat sebagai peserta ekspedisi NKRI 2016,karena ekspedisi ini selain sebagai silaturahmi nasional juga memberikan manfaat bagi mahasiswa dan kontribusi kepada pemerintah daerahnya.
Ekspedisi yang mengusung tema “Peduli dan lestarikan alam Indonesia” bertujuan mendata dan memetakan semua potensi sumber daya Alam dan sumber Daya manusia ,mendorong peningkatan kesejahteraan sosial, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan pertahanan keamanan Nasional
Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong Dr.H.Hermanto Suaib,MM menyambut baik dan akan mendukung kegiatan Ekspedisi NKRI 2016.
“Membangun Indonesia memang dibutuhkan bekerja keras,harus banyak orang berpikir ,banyak yang melangkah dan harus banyak mengeluarkan energi ,” ujarnya.
Hermanto menyambut baik Ekspedisi NKRI karena kegiatan ini sangat positif, kegiatannya terkordinir, terencana,terjadwal, terkendali ,tersistem dan melatih kita berjiwa disiplin, karena yang menjalankan program ini adalah komponen negara.
Rektor Unmuh Sorong tersebut berharap mahasiswa yang ikut ekspedisi nantinya agar mahasiswa tidak hanya unggul didalam teori tetapi unggul juga dalam pengalaman dan skill.
62 peserta hadir pada kegiatan sosialisasi Ekspedisi NKRI 2016 yakni Mahasiswa Universitas Viktory Sorong, STKIP Sorong, STIE Zaetun Sorong, Universitas Muhammadiyah Sorong, Poltek Sorong Saint Paul Sorong, FKPPI Sorong, Pemuda Panca marga Sorong, SMA 2 Kota Sorong, SMA I Sorong, Kasiops Korem 171/PVT Sorong Kolonel Inf Anwar, Dandim 1704/ Sorong Letkol Inf Aulia fahmi .

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 dibuka untuk umum baik Mahasiswa maupun masyarakat umum sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Bacaan Lainnya


Informasi pendaftaran dapat dilihat di website Ekspedisi NKRI www.ekspedisinkri.com , twitter @ekspedinkri atau kepada staf Posko Utama Ekspedisi NKRI : Kapten inf Fiktor 0813222244092, Pelda Ary Nugroho 081389028902, serka Aliki 081383367052. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *