Papua Targetkan Peringkat 10 Besar Di PON Jabar

  • Whatsapp

JAYAPURA, Jowonews.com – Ketua Harian KONI Provinsi Papua, Klemen Tinal mengatakan target yang diberikan kepada atlit yang akan berlaga di PON XIX di Jawa Barat pada 2016 nanti adalah peringkat 10 besar.

“Paling tidak kita bisa meraih diatas sembilan medali emas, atau 20 medali dengan peringkat 10 besar di PON Jawa Barat nanti,” kata Klemen Tinal di Kota Jayapura, Papua, Senin.

Bacaan Lainnya

Klemen Tinal yang juga Wakil Gubernur Papua itu mengatakan target tersebut berdasarkan acuan dari hasil PON sebelumnya yang hanya meraih sembilan medali emas.

“Kalau PON sebelumnya hanya sembilan, yah kami menargetkan diatas itu. Apa lagi sejumlah pencapaian di cabong olah raga pada Pra PON sudah mengumpulkan 35 medali emas, ini menujukkan ada kemajuan,” katanya.

Untuk itu, mantan Bupati Mimika itu meminta kepada semua atlit PON Papua yang diproyeksikan pada PON 2016 di Jawa Barat nanti bisa meraih hasil sesuai dengan target yang diberikan.

“Kalau dibawah sembilan medali itu jauh dari harapan, yah kalau bisa diatas itu, 20 medali agar bisa capai peringkat sepuluh besar,” katanya.

Mengenai pencapaian pada laga pra kualifikasi PON oleh atlit-atlit Papua yang berhasil meraih 35 medali emas, Klemen Tinal memberikan apresiasi.

“Kalau ini bisa dipertahankan hingga PON di Jawa Barat, yah kami berikan bonus. Pemerintah sudah siapkan itu,” katanya.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *