SDIT Ihsanul Fikri Raih 2 Piala Kejuaraan Lomba Guru Berprestasi

  • Whatsapp

MAGELANG, Jowonews.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ihsanul Fikri Kota Magelang berhasil meraih dua piala Kejuaraan Lomba Guru Berprestasi JSIT Korda Kedu pada Sabtu (14/11) bertempat di Lantai dua Gedung SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang. SD IT Ihsanul Fikri Kota Magelang berhasil meraih prestasi berupa Juara 1 Lomba APE yang diraih Budi Listyawati Wardani (43) dan Juara 2 lomba Cerita Bahasa Jawa yang diraih Fitria Asadhani (29).

Lomba yang diikuti perwakilan dari 13 Sekolah Islam Terpadu se-Kedu terbagi menjadi empat kategori lomba, yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Alat Peraga Edukasi (APE), dan Cerita Bahasa Jawa, serta Kreativitas Pembelajaran.

Bacaan Lainnya

Abdul Rozak Sidik (35), sekretaris JSIT Korda Kedu selaku ketua panitia kegiatan mengungkapkan salah satu tujuan dari Lomba Guru Berprestasi JSIT Korda Kedu yang bertema Bertema “Guru JSIT Indonesia KORDA KEDU Berkhidmat Untuk Indonesia” yaitu untuk meningkatkan kualitas guru.

“Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari guru ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dan memotivasi tiap guru agar bisa bersaing di luar area sekolahnya. Lomba ini berjenjang, bagi para juara akan dikirimkan untuk mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi,” terangnya, dalam siaran pers kepda Jowonews.com, Senin (16/11/2015).

Budi Listyawati Wardani (43), Juara 1 Lomba APE menyatakan perasaan syukur dan harapannya kedepan untuk lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, semuanya tentu dari Allah. Mudah-mudahan bisa menjadi amal jariyah, bisa membantu, dan menginspirasi teman-teman ustadz ustadzah. Semoga bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran di sekolah. Untuk maju di tingkat provinsi, saya meminta bantuan dan dukungan dari rekan-rekan guru baik dalam bentuk ide maupun doa,” katanya. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *