Pameran Foto Potensi Pariwisata Merapi

  • Whatsapp

SLEMAN, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar pameran foto Potensi UKM dan Pariwisata Lereng Merapi 2015 untuk mengenalkan komoditas usaha kecil dan menengah serta objek wisata daerah ini.

“Pameran yang berlangsung di Plaza Ambarrukmo mulai 17 hingga 21 November 2015 mengangkat tema ‘Potensi UKM dan Pariwisata Lereng Merapi 2015’,” kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti, Rabu.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kerja sama Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman dengan “Jogja Shutter Camp” (JSC) dan didukung PD BPR Bank Sleman dan Plaza Ambarrukmo Management.

“Pameran ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya tumbuh kembangnya berbagai produk UKM di Kabupaten Sleman serta pengenalan objek-objek wisata Sleman kepada masyarakat luas melalui media foto,” katanya.

Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi mengatakan, kegiatan pameran foto ini menjadi media publikasi dan dukungan konkrit pemerintah terhadap upaya tumbuhkembangnya berbagai produk UKM dan pengenalan secara luas objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Sleman.

“Diharapkan melalui kegiatan ini potensi-potensi yang ada di Sleman baik dalam bidang UKM maupun pariwisata dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat, investor, maupun wisatawan,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga menjadi media eksistensi dari fotografer baik profesional maupun amatir untuk memperkenalkan karya-karyanya pada masyarakat luas.

Sebanyak 50 foto dipamerkan dalam acara tersebut, yakni 20 foto pemenang dari empat kategori lomba dan 30 foto nominator lomba.

Empat kategori tersebut adalah kategori Cagar Budaya dan Bangunan Haritage, kategori Proses Produksi UKM, Kategori Ragam Pesona Wisata Sleman, dan kategori On The Spot Objek Wisata Lereng Merapi.

Pengunjung pameran juga disajikan tester salah satu komuditas unggulan khas Kabupaten Sleman yaitu Kopi Merapi.  (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *