Sempat Dilobi Anung, PKB Mantap Dukung Rudy

  • Whatsapp
Fx Hadi Rudyatmo, Walikota Solo

SOLO, Jowonews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Solo akhirnya mendukung pasangan FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo dalam Pilwalkot Solo 9 Desember. Bahkan mereka menargetkan mampu menyumbang 10 ribu suara untuk pasangan nomor urut 2 tersebut.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPC PKB Solo, Nur Fathoni. Menurutnya, usai terbentuknya kepengurusan baru DPC PKB Solo, sebenarnya ada timses Anung-Fajri yang merapat. Namun setelah berkonsultasi dengan para kiai dan berdiskusi dengan internal PKB, akhirnya disepakati mendukung pasangan calon Rudy-Purnomo.

Bacaan Lainnya

“Memang sempat ada beberapa orang yang merapat, namun sifatnya baru pembicaraan awal. Setelah kita diskusikan dan kita plenokan, dengan berbagai pertimbangan akhirnya mantap ke Rudy-Purnomo,” paparnya usai menyerahkan surat dukungan di

Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Solo, Kamis (19/11) .

Disinggung mengenai bentuk dukungan kongkret, Fathoni mengatakan setidaknya dengan bergabungnya PKB, akan mampu menambah dukungan suara bagi pasangan yang diusung PDIP itu.

“Mengaca dari hasil pemilihan legeslatif kemarin, kami berhasil mendapatkan 9 ribu lebih suara. Mudah-mudahan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota nanti, PKB bisa memberikan 10 ribu suara untuk mendukung Rudy-Purnomo,” jelasnya.

Ditambahkan Ketua DPC PKB, Ahmad Muqid, salah satu alasan PKB mendukung Rudy-Purnomo, karena selama ini PKB dan PDIP memiliki sebuah sifat yang hampir sama, yakni demokratis dan nasionalis. Terlebih lagi, PKB dan PDIP memang sudah berkoalisi sejak lama.

“Yang jelas kami tidak hanya pendukung, namun juga nantinya akan ikut memonitor pasangan ini jika terpilih sebagai walikota dan wakil walikota untuk memastikan Kota Solo menjadi kota yang memiliki pemerintahan yang bersih atau good governance. Sebagaimana visi dan misi keduanya yakni ‘Solo Berseri Tanpa Korupsi,” jelasnya.

Sementara itu, FX. Hadi Rudyatmo menyambut baik merapatnya PKB. Sebab hal tersebut akan semakin menambah motivasi dirinya dan Purnomo, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat jika terpilih nanti. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *