Barca Hajar Madrid Empat Gol Tanpa Balas

  • Whatsapp

MADRID, Jowonews.com – Capaian maksimal berhasil dibukukan Barcelona dalam laga El Clasico jilid pertama setelah menang telak 4-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11) dini hari. Luis Suarez mencetak dua gol dalam laga ini ditambah masing-masing satu gol dari Neymar dan Andres Iniesta.

Dalam laga ini, Madrid lebih dulu menekan pertahanan Barca dan mendapat sejumlah peluang meski belum membuahkan hasil. Barca yang bermain lebih efektif malah unggul lebih dulu di menit 10, setelah umpan Sergi Roberto diterima Suarez yang bergerak di sisi kanan, yang lantas melepas sepakan tanpa bisa diantisipasi Keylor Navas.

Bacaan Lainnya

Tertinggal, Madrid berusaha pelan-pelan membangun serangan, namun mereka beberapa kali kerepotan menghadapi serangan balik dari Barcelona. Menit 27, Madrid mendapat peluang melalui sepakan James yang masih mengarah tepat ke tangkapan Claudio Bravo,

Tak mencetak gol, gawang Madrid kembali bobol menit ke-39 setelah umpan terobosan Iniesta diterima oleh Neymar, yang dengan tenangn menceploskan bola ke dalam gawang Keylor Navas. Skor 2-0 menutup laga babak pertama.

Di awal-awal babak kedua, Madrid mendapatkan peluang emas lebih dulu melalui sepakan keras Marcelo yang masih menyamping di sebelah tiang dekat. Di menit 53, Barcelona kembali menjauh setelah kerja sama Neymar dan Iniesta berakhir dengan sepakan keras Iniesta dan tak bisa diantisipasi Navas.

Setelah unggul 3-0, barulah pelatih Barca, Luis Enrique, memasukkan Lionel Messi pada menit ke-57 menggantikan Ivan Rakitic. Suarez akhirnya memperbesar keunggulan Barca menjadi 4-0 pada menit ke-73, setelah lolos dari jebakan offside dan langsung menaklukkan Keylor Navas lewat sepakan kaki kanan.

Sudah tertinggal 0-4, Madrid juga harus bermain dengan 10 orang setelah pada menit ke-84, Isco yang baru masuk di babak kedua menggantikan James Rodriguez, menendang Neymar.

Madrid masih berusaha untuk setidaknya menciptakan satu gol. Di menit-menit akhir, Gareth Bale melepaskan sebuah sepakan kaki kiri dari sisi kanan lapangan. Namun, tendangannya mengarah tepat ke tangkapan Claudio Bravo.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 4-0 tetap bertahan. Berkat hasil tersebut, Barca kini mengoleksi nilai 30. Mereka kokoh di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan enam poin atas Madrid yang berada di urutan kedua. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *