Walikota Mutasi Para Pejabat

  • Whatsapp
Walikota Salatiga Yuliyanto. (Foto : IST)
Walikota Salatiga Yuliyanto. (Foto : IST)

SALATIGA, Jowonews.com– Dalam waktu dekat Walikota Salatiga Yuliyanto akan memutasi sejumlah pejabat eselon dan mengisi kekosangan jabatan lantaran pensiun. Karena di bulan November ini, sebanyak 35 PNS dari berbagai eselon telah pensiun.

Sementara, sesuai aturan, massa jabatan Walikota Salatiga yang akan habis per 11 Juli 2016 mendatang, enam bulan sebelumnya Walikota tidak diperbolehkan untuk melakukan mutasi.

Bacaan Lainnya

Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, terkait dengan mutasi dan pengisian jabatan yang kosong ini, Baperjakat sudah melakukan langkah-langkah, dan tinggal menunggu pengisian.“Baperjakat sudah bekerja dan tinggal menunggu pelantikan,” ujarnya. Ketika ditanya kapan mutasi itu dilakukan, Walikota menjawab diplomatis, sebelum 11 Januari.

Sementara, terkait dengan 35 PNS yang masuk masa pensiun, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memberikan pembekalan kepada mereka di aula BKD setempat, awal pekan kemarin.

Kepala BKD Adhi Isnanto menjelasakan, tujuan dari pembekalan pensiun tersebut untuk menyiapkan PNS yang memasuki purna tugas. “Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menciptakan forum pegawai yang telah pensiun sehingga memiliki wadah untuk bertukar ide dan pengalaman,” ujar Adi Isnanto.

Sementara Walikota Yuliyanto mengucapkan terima kasih kepada para PNS yang akan memasuki masa pensiun. “Siapkan mental bapak-ibu semua, jangan nglokro (patah semangat), tetap bersemangatlah menjalani aktivitas baru nantinya. Jika biasanya bapak ibu selama berkerja mulai pagi hingga sore selalu berinteraksi dengan teman, atasan dan bawahan, nanti setelah pensiun semua ditinggalkan. Cari aktivitas lain yang produktif dan giatlah berolah raga agar tetap sehat dan awet muda,” ujar Yuliyanto. (JN01/JN03

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *