Hendak Droping Air, Truk Tangki Ngglundung

  • Whatsapp
TERPEROSOK:Truk tangki yang terperosok di Dukuh Ngrandu, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kemusu di Derek.
TERPEROSOK:Truk tangki yang terperosok di Dukuh Ngrandu, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kemusu di Derek.

BOYOLALI, Jowonews.com – Truk tangki yang akan melakukan droping air bersih mengalami kecelakaan. Truk tangki milik Bakorwil II Surakarta itu terguling ke jurang atau parit sedalam sekitar lima meter di Dukuh Ngrandu, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kemusu, Boyolali. 

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Namun sopir truk, Eka Buana Putra dan kernetnya, Arif Prasetyo mengalami luka ringan. Lecet di tangan dan kepala bagian belakang. Sedangkan truk tangki plat merah itu ringsek di bagian depan serta kaca depan dan samping pecah. Tangki bagian belakang juga penyok. 

Bacaan Lainnya

Selasa (24/11), truk tangki tersebut berhasil dievakuasi setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali mendatangkan derek besar. Truk langsung dibawa ke Solo. 

Kapolsek Kemusu AKP Arifin Suryani mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 12.00 Senin (23/11). Truk tangki bernomor polisi H 9540 GG yang dikemudikan Eka Buana Putra tersebut bermaksud melakukan droping air bersih ke Desa Girirejo, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen. 

Truk melaju dari arah selatan menuju utara diduga dalam kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, di wilayah Dukuh Ngrandu, Desa Kedungrejo kondisi jalan menikung, sehingga sopir kehilangan kendali. Akibatnya truk tangki oleng dan akhirnya terguling ke parit ke kiri jalan. Truk ngglundung dan berhenti setelah menabrak pohon jati dalam posisi terguling. 

“Tak ada korban jiwa. Sopir dan kernetnya selamat dan hanya mengalami luka ringan saja,” kata Arifin. 

Sedangkan kerugian materiil akibat kecelakaan tunggal tersebut diperkirakan sekitar Rp 15 juta. (JN01/JN03) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *