Siswa SMA Kudus Gelar Peringatan Hari Guru

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com – Ratusan siswa SMA Negeri 1 Kudus, Jawa Tengah, Rabu, menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional serta memberikan sejumlah kejutan sebagai bentuk penghormatan kepada guru.

Kejutan yang diberikan sebagai bentuk penghormatan terhadap guru yang mendidik dan membentuk karakter bangsa melalui ilmu-ilmu yang diajarkannya itu, di antaranya lewat pembentukan formasi membentuk lambang cinta yang di tengahnya terdapat 34 guru.

Bacaan Lainnya

Selain itu, untuk mengenang guru yang telah meninggal dunia para siswa dari tim pemanjat dinding juga membentangkan poster dari atas papan panjat yang bertuliskan “Persembahan untuk Teguh Adi Mulyani” yang terdapat gambar guru yang meninggal dunia tersebut.

Kejutan lainnya, yakni pemberian bunga, pembacaan puisi untuk guru, memberikan bunga kepada semua guru, dan pemotongan tumpeng.

Sebelum acara berakhir, para siswa juga menyulut bunga api sambil membentangkan poster bertuliskan “Karenamu Takkan Ada Kata Menyerah”.

Guru SMA Negeri 1 Kudus Hardi Lestari yang merupakan istri dari Teguh Adi Mulya di Kudus, Rabu, mengaku terharu dan bangga atas perayaan yang dilangsungkan oleh anak didiknya.

Bahkan, dia mengaku mendapatkan kejutan yang luar biasa atas penghormatan terhadap alamarhum suaminya yang sebelumnya juga mengajar di SMAN 1 Kudus walaupun sudah meninggal masih dikenang para siswa.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Guru Fahrul Asshiddiqi mengungkapkan untuk memberikan kejutan kepada para guru dipersiapkan sejak dua pekan lalu.

Dalam memberikan kejutan terhadap guru, lanjut dia, melibatkan semua siswa SMAN 1 Kudus sebagai bentuk penghormatan terhadap para guru yang telah berjasa mendidik para siswa.

“Kami berharap, mereka tetap semangat mengajar para siswa tanpa kenal lelah dan tetap penyabar,” ujarnya.

Rahma Rindu, siswa SMAN 1 Kudus kelas 11 berharap para guru bisa memberikan contoh yang baik terhadap para siswa.

Apalagi, kata dia, guru tidak hanya berperan dalam peningkatan kemampuan di bidang akademik, tetapi juga bertugas membangun karakter para siswa.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *