1.672 Atlet Ikuti Pekan Olahraga Kabupaten Kudus

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com – Pekan Olahraga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang diselenggarakan mulai 24-30 November 2015 diikuti 1.672 atlet dari sembilan kecamatan di kota ini.

“Cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 15 cabang dan lima cabang untuk pertandingan eksebisi,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus Muhamad Rinduwan ditemui usai upacara pembukaan Porkab Kudus di depan pendopo kabupaten, Jumat.

Bacaan Lainnya

Kelima belas cabang olahraga tersebut yakni atletik, biliard, bola basket, bola voli, bola voli pantai, bulu tangkis, catur, gulat, karate, pencak silat, renang, sepak bola, taekwondo, tenis lapangan, dan tenis meja.

Tujuan diadakannya Porkab, salah satunya untuk pembinaan dan pembibitan atlet berprestasi di kota ini, serta untuk meningkatkan derajat kebugaran masyarakat secara keseluruhan.

“Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Porkab akan munculkan bibit unggul,” ujarnya.

Nantinya, kata atlet berprestasi tersebut akan dimasukkan ke dalam diklat untuk dididik menjadi atlet yang berprestasi tidak hanya di tingkat kabupaten.

“Mudah-mudahan, pelaksanaan Porkab bisa berjalan dengan lancar, sehingga nantinya bisa dilanjutkan secara rutin setiap empat tahun sekali,” ujarnya.

Porkab Kudus dibuka secara resmi oleh Bupati Kudus Musthofa yang ditandai dengan pelepasan balon udara.

Upacara pembukaan juga ditandai dengan penyerahan trophy bergilir Bupati untuk juara umum kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus kepada Bupati, selanjutnya diserahkan kepada ketua panitia pelaksana.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kudus Musthofa berharap, para atlet meningkatkan kedisiplinannya karena mustahil bisa mencapai prestasi membanggakan ketika tidak memiliki kedisiplinan tinggi.

Apalagi, lanjut dia, Porkab diselenggarakan dengan uang rakyat yang dianggarkan hingga Rp1 miliar.

Ia mempersilakan, atlet yang tidak bersedia diatur untuk memutuskan tetap membela Kudus atau tidak.

“Buktikan bahwa para atlet Kudus memang mampu berprestasi. Jika tidak mau diatur, Porkab tidak akan digelar pada periode berikutnya,” ujarnya.  (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *