Tiga Kecelakaan, 1 Orang Tewas, 2 Luka

  • Whatsapp
RINGSEK:Kecelakaan di pertigaan Ngangkruk, Banyudono, Boyolali. Kedua truk ringsek di bagian depan.
RINGSEK:Kecelakaan di pertigaan Ngangkruk, Banyudono, Boyolali. Kedua truk ringsek di bagian depan.

BOYOLALI, Jowonews.com – Kecelakaan mau terjadi di Boyolali. Tiga kecelakaan lalulintas terjadi di tiga lokasi berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan Jumat (27/11) pagi. Satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka dalam tiga kejadian tersebut. 

Tiga kecelakaan seluruhnya di jalan raya Solo-Semarang. Yakni, tabrakan beruntun di pertigaan Ngangkruk, Desa Ngaru-aru, Kecamatan Banyudono. Tak berapa lama kemudian terjadi kecelakaan antara pengendara sepeda motor dengan mobil pikap di depan pabrik PT Safari, Desa Kuwiran, Banyudono. Satu kecelakaan lagi yakni truk muatan batu bara terguling di wilayah Kecamatan Ampel yang terjadi pada pagi hari. 

Bacaan Lainnya

Kemudian kecelakaan beruntun di pertigaan Ngangkruk terjadi sekitar pukul 07.30. Bermula saat truk tronton AD 1818 EW yang dikemudikan Eko Wahyanto (38) warga Dukuh Wonokerso, Desa Sendangrejo, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, melaju dari arah barat menuju timur (Solo).

Diduga remnya blong, truk bermuatan beton itu langsung menghantam truk pasir yang berhenti di pertigaan Ngangkruk, karena traffic light menyala merah. 

Truk pasir AD 1449 MU yang dikemudikan Eko Sriyono (36) warga Dukuh Prayan, Desa Gumpang, Kartasura, Sukoharjo terdorong maju dan menabrak truk tak dikenal di depannya. Truk itu langsung kabur. Sedangkan truk pasir dan truk tronton mengalami ringsek di kabin bagian depan. 

Prapti (28), istri Eko Wahyanto, sopir truk tronton sempat terjepit kabin. Sedangkan Eko dan anaknya yang berumur tiga tahun, selamat. Petugas dan warga sempat kesulitan mengevakuasi prapti. Bahkan sembari berusaha dikeluarkan, Prapti mendapat pertolongan tim medis dengan diinfus dan diberi oksigen. Dua jam kemudian, Prapti yang mengalami luka patah tulang di kaki kiri. Sopir truk pasir juga mengalami luka cukup serius. Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit. 

“Penyebab kecelakaan diduga truk tronton mengalami rem blong. Dua orang mengalami luka dan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuna Ahadiyah di lokasi kejadian. 

Sekitar pukul 09.45 kecelakaan maut terjadi di sebelah timurnya pertigaan Ngangkruk. Tepatnya di depan PT Safaritex, Desa Kuwiran. Mengakibatkan seorang pengendara motor, Suradi Hendrato (60), tewas. Kronologinya, bermula Suradi Hendrato yang mengendarai motor Honda Supra X, AD 5628 FT melaju dari arah timur (Solo) ke barat, di lajut kiri. Di depan pabrik Safarirex, warga Dukuh Ngronggah, Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo itu belok ke kanan, memotong jalan tanpa menyalakan lampu isyarat. 

Mobil pikap Suzuki AD 1795 CK yang dikemudikan Kusaeni, warga Magelang, tak bisa menghindar. Korban langsung tertabrak mobil yang dikemudikan Kusaeni yang melaju di belakangnya lanjur kanan itu. Korban sempat terseret sekitar 10 meter. “Korban (Suradi Hendrato) meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” jelas Yuna Ahadiyah. 

Sedangkan kecelakaan truk muat batu bara yang terguling di Ampel, tidak ada korban jiwa maupun luka. Diduga, sopirnya ngantuk. (JN01/JN03) 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *