50 Ribu Orang Banjiri Simpang Lima, Besok Kampanye Terbuka Pasangan Hebat

  • Whatsapp
Konsolidasi pemenangan Hendi-Ita yang dihadiri Ganjar.
Konsolidasi pemenangan Hendi-Ita yang dihadiri Ganjar.

SEMARANG, Jowonews.com –  Lebih dari lima puluh ribu orang direncanakan akan memadati Simpang Lima dalam kampanye terbuka pasangan calon (paslon) walikota/wakil walikota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita GR, Selasa (1/12) besok. Acara yang akan dimulai pukul 14.00 itu akan dimeriahkan sejumlah juru kampanye nasional dan artis-artis ibu kota.

Ketua Tim Pemenangan Hebat (Hendi Ita Bersama Rakyat), H.Supriyadi, S.Sos mengatakan, massa yang terdata untuk mengikuti kampanye terbuka sebanyak 42 ribu orang. Dengan asumsi massa yang tidak terdata juga sangat banyak, maka Simpang Lima diprediksi akan disesaki lebih dari 50 ribu orang. “Ini adalah pendukung riil kami, bukan bayaran,” tegas Supriyadi, Senin (30/11).

Bacaan Lainnya

Kampanye terbuka ini akan dihadiri sejumlah petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Antaralain Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto, serta sejumlah anggota Fraksi PDIP DPR RI. Yakni Adrian Napitupulu, Juliari P Batubara, dan Maruarar Sirait.

Selain itu panitia juga mengundang para tokoh juru kampanye lokal, yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Jateng, dan anggota fraksi PDIP di DPRD Jateng. 

“Sebenarnya kami juga mengundang ketua-ketua partai koalisi seperti Ibu Megawati, Pak Surya Paloh, namun keputusan terakhirnya tidak hadir. Hal tersebut karena Kota Semarang sudah dinyatakan tak akan ada kendala, sudah yakin menang jadi beliau-beliau tidak perlu turun,” jelasnya. 

Kader dan simpatisan yang hadir besok akan dihibur penampilan sejumlah musisi. Ada 52 grup musisi Semarang ditambah tiga artis ibukota yang akan memeriahkan kampanye. “Kami mengutamakan artis lokal karena ingin memberdayakan potensi seniman Semarang. Sedangkan artis ibukota yang hadir sendiri merupakan sumbangan dari para relawan,” paparnya.

Calon Walikota Semarang nomor urut 2, Hendrar Prihadi (Hendi) saat ditemui di Panti Marhaen Semarang di sela-sela acara konsolidasi dan pelatihan public speaking bersama Nico Siahaan mengatakan pentingnya menjaga kondusifitas pada acara kampanye terbuka tersebut.

“Mari kita sama-sama menjaga diri kita masing-masing agar Semarang tetap kondusif di tengah proses demokrasi yang sedang berjalan ini”, tegas Hendi. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *