Korps Marinir Siap Meriahkan Hari Jadi Purbalingga

  • Whatsapp

PURBALINGGA, Jowonews.com – Korps Marinir TNI Angkatan Laut siap memeriahkan Hari Jadi Ke-185 Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, yang jatuh pada 18 Desember 2015, kata perwakilan Korps Marinir Letnan Kolonel (Mar) Sumarsono.

“Kehadiran kami untuk mendukung peringatan Hari Jadi Purbalingga masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-70 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November,” katanya saat Rapat Persiapan Hari Jadi bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kodadiyanto dan seluruh unsur panitia di Operation Room Graha Adiguna, Sekretariat Daerah Purbalingga, Jumat.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, sebanyak 400 personel Korps Marinir beserta sejumlah kendaraan tempur lapis baja direncanakan akan tiba di Purbalingga pada 17 Desember untuk terlibat dalam beberapa acara, seperti upacara peringatan hari jadi, pameran kendaraan tempur marinir, terjun payung, dan Kirab Korps Marinir.

Ia mengatakan bahwa kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Jakarta dan sejumlah daerah.

“Di sini ada pahlawan nasional Usman Janatin sehingga Purbalingga masuk dalam rangkaian kegiatan HUT Korps Marinir. Kegiatannya kami barengkan dengan peringatan hari jadi kota ini,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pameran kendaraan tempur yang dipusatkan di Jalan Alun-alun Utara akan digelar pada tanggal 17-20 Desember 2015.

Menurut dia, sebanyak enam kendaraan tempur lapis baja dan dua kendaraan roket Korps Marinir akan dipamerkan kepada masyarakat Purbalingga.marinir pantaiSelain itu, kata dia, pihaknya juga akan menghibur masyarakat Purbalingga dengan atraksi terjun payung yang diikuti 20 penerjun.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Purbalingga Kodadiyanto mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Ke-185 Purbalingga mengusung tema “Dengan Suksesi Kepemimpinan Kabupaten Purbalingga 2015, Kita Wujudkan Purbalingga yang Lebih Sejahtera”.

“Kami telah menyiapkan serangkaian kegiatan pokok di antaranya ziarah ke makam leluhur pada tanggal 16 Desember, Sidang Paripurna DPRD pada tanggal 17 Desember yang dilanjutkan tasyakuran pada malam harinya, dan upacara peringatan hari jadi pada tanggal 18 Desember yang dilanjutkan resepsi pada malam harinya,” katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyiapkan sejumlah acara seperti pentas hiburan rakyat, pawai budaya, dan kirab TNI AL.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *