12 UPR Temanggung Dapat Bantuan Ikan

  • Whatsapp

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Sebanyak 12 unit pembenihan rakyat (UPR) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mendapat bantuan calon induk ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Temanggung Muhammad Hadi di Temanggung, Senin, mengatakan sejumlah UPR yang menerima bantuan calon induk ikan tersebut tersebar di enam kecamatan, yakni Bansari, Parakan, Kedu, Bulu, Ngadirejo, dan Temanggung.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan UPR penerima bantuan tersebut, yakni Mina Arta Desa Purborejo, Si Bimo Desa Campuranom, Kecamatan Bansari, Sumber Rejeki Desa Depokharjo (Parakan), Mina Jaya Sentosa, Desa Candimulyo (Kedu), Mino Raharjo Desa Tegallurung (Bulu), Mina Badlenil Desa Ngimbrang (Bulu).

Selain itu, Sekar Tirto Desa Patirejo (Ngadirejo), Mina Purnomosari Desa Purbosari (Ngadirejo), Bangkit Ikan Desa Dlimoyo (Ngadirejo), Mina Karya Makmur Desa Medari (Ngadirejo), Mina Maju Bersama Desa Ganduwetan (Ngadirejo), dan UPR Mina Sari Desa Madureso (Temanggung).

Ia mengatakan ada enam UPR penerima bantuan calon induk ikan lele, kemudian calon induk ikan mas dan nila masing-masing untuk tiga UPR.

Hadi menuturkan bantuan calon benih ikan tersebut diambilkan dari pembenih dan pembudidaya ikan yang bersertifikat. Jenis ikan nila dan mas dari Subang, Jawa Barat, sedangkan lele dari Janti, Klaten.

“Penerima bantuan adalah pelaku-pelaku UPR supaya mereka bisa memproduksi benih ikan guna mencukupi kebutuhan benih ikan bagi para pembudidaya ikan yang terus meningkat,” katanya.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *