Lukaku Amankan Hasil Imbang 1-1 Untuk Everton

  • Whatsapp

LONDON, Jowonews.com – Penyerang Everton Romelu Lukaku mencetak gol larut penyama kedudukan untuk mengamankan hasil imbang 1-1 melawan Crystal Palace pada pertandingan Liga Utama Inggris yang dimainkan di Goodison Park pada Senin.

Penyerang Belgia itu, yang dua peluangnya digagalkan tiang gawang, memasukkan bola ke gawang lawan dari umpan silang Gerard Deulofeu yang terdefleksi pada menit ke-81 untuk membawa tuan rumah meraih satu angka.

Bacaan Lainnya

Palace unggul lima menit sebelumnya berkat tandukan Scott Dann dari tendangan sudut, setelah bek tengah itu lolos dari pengawalan gelandang Gareth Barry.

Hasil ini membawa Palace naik ke peringkat keenam dengan 23 angka dari 15 pertandingan, mengungguli West Ham United dan Liverpool berkat selisih gol yang lebih baik, sedangkan Everton naik ke peringkat kesembilan dengan 22 angka.

Gol penyama kedudukan yang dibukukan Lukaku merupakan sesuatu yang layak ia dapatkan pada malam ketika ia menguji pertahanan Palace sampai ke batas maksimal, dengan laju kuat dan pergerakannya di luar kotak penalti.

Pada menit ke-21 ia mendapatkan bola liar di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri melengkung yang membentur tiang jauh, dan sepakan kaki kirinya pada menit ke-78 juga mengenai mistar gawang.

Di antararanya, penyerang Palace Connor Wickham nyaris membawa Everton unggul pada menit ke-60 melalui sundulan yang masih melambung di atas mistar ketika ia mencoba menghalau tendangan bebas Ross Barkley.

Saat pertandingan terlihat akan berakhir imbang Dann memecah kebuntuan, namun Lukaku menyelamatkan timnya dengan gol ke-50nya di Everton pada pertandingan kompetitif ke-100nya untuk klub.

“Kami memiliki banyak peluang dan kami tidak beruntung ketika (upaya) kami membentur mistar gawang,” kata Lukaku kepada Sky Sports. “Setelah gol mereka, kami bereaksi dengan baik, itu memperlihatkan karakter hebat yang kami miliki di tim.” “Saya bangga (telah mencapai 50 gol) namun saya merupakan pemain tim, maka saya gembira dengan rekor namun kecewa karena kami tidak mendapatkan tiga angka,” tambah Lukaku, yang mencetak gol bagi Everton dalam lima pertandingan terakhir di liga dan enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.  (Jn16/ant/reuters)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *