Ronaldo Cetak Poker, Madrid Hantam Malmo 8-0

  • Whatsapp

MADRID, Jowonews.com – Klub raksasa Spanyol, Real Madrid menutup kiprahnya di babak fase grup Liga Champions musim ini dengan gemilang. El Real melumat Malmo delapan gol tanpa balas di mana empat gol di antaranya dibuat Cristiano Ronaldo.

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (9/12/2015) dinihari WIB, pada menit ke-12, Benzema membawa Madrid memimpin 1-0. Berawal dari sepakan Isco yang dihadang bek lawan di garis gawang, bola rebound langsung disambar Benzema untuk diubah jadi gol. Ronaldo mengawali gol pertama setelah umpan dari sisi kiri dimanfaatkan oleh Isco.

Bacaan Lainnya

Benzema mencetak gol keduanya pada menit ke-24 usai menuntaskan umpan tarik Ronaldo dengan tandukannya yang menjebol jala Malmo. Setelah mengarsiteki dua gol pertama Madrid, Ronaldo sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39.

Free kick Ronaldo dari depan kotak penalti tak bisa dihadang kiper Malmo Johan Wiland. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Madrid langsung mencetak gol keempatnya. Berawal dari usaha Danilo merebut bola dari pemain Malmo, bek asal Brasil itu lantas menyepaknya ke arah gawang. Wilmand masih bisa menepis tapi dia tidak bisa menghalau bola rebound yang disambut kaki Ronaldo.

Hanya berselang tiga menit, tepatnya pada menit ke-50, Ronaldo melengkapi hat-trick usai solo runnnya sukses menaklukkan pertahanan Malmo dan melepaskan sepakan datar melewati hadangan Wilmand.

Pemain Portugal itu kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk keempat kalinya, sekaligus bawa Madrid memimpin 6-0 pada menit ke-59, lewat sepakan terukur meneruskan umpan tarik Isco.

Madrid belum berhenti mencetak gol karena pada menit ke-71, Mateo Kovacic mencetak gol ketujuh timnya. Kemelut di depan gawang Malmo usai Wilmand menepis tendangan salah satu pemain Madrid memudahkan Kovacic menyontek bola liar ke dalam gawang.

Karim Benzema mencetak hat-trick pada menit ke-74 sekaligus membawa Madrid kini memimpin 8-0! Isco meliuk-liuk melewati hadangan beberapa pemain Malmo sebelum memberikan umpan matang yang dituntaskan dengan sempurna oleh kaki kanan Benzema.

Denis Cheryshev nyaris mencetak gol kesembilan Madrid andaikan tembakannya di menit ke-88 tak menghantam tiang gawang. Hingga peluit panjang wasit berbunyi, skor 8-0 tetap bertahan untuk kemenangan Madrid. Tambahan tiga poin ini membuat posisi Madrid kokoh di urutan pertama dengan 16 poin. Sementara Malmo di posisi terbawah grup A dengan tiga poin. (JN03)

Line Up Madrid vs Malmo

Real Madrid: Casilla; Danilo, Pepe (Marcelo 53′), Nacho, Arbeloa; Casemiro, Kovacic (Cheryshev 76′), Isco; James, Ronaldo, Benzema.

Malmo: Wiland; Tinnerholm, Amason, Carvalho, Yotun; Rakip (Kroon 77′), Lewicki, Adu, Sana (Mehmeti 64′); Berget, Djurdjic (Rodic 46′).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *