Juventus Di Peringkat Empat, Masuk Zona Liga Champions

  • Whatsapp

ROMA, Jowonews.com – Juventus bangkit untuk berpartisipasi dalam perburuan gelar Liga Italia dengan kemenangan 3-1 atas Fiorentina pada Minggu, sedangkan Napoli dan AS Roma bermain imbang 0-0, dan AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh tim juru kunci Hellas Verona.

Pemain Fiorentina Josip Ilicic membawa mereka memimpin dari titik penalti pada fase awal pertandingan, namun Juventus mampu menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian ketika Juan Cuadrado mencetak gol ke bekas klubnya.

Bacaan Lainnya

Mario Mandzukic dan Paulo Dybala mengemas gol pada babak kedua untuk menambah peluang bagi tim tuan rumah untuk meraih gelar juara, setelah start yang sangat buruk pada musim ini.

Kemenangan beruntun keenam bagi Juventus di liga ini membantu mereka naik ke peringkat keempat dengan 30 angka, tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Inter Milan, sedangkan Fiorentina tetap berada di peringkat kedua dengan tertinggal empat angka.

Roma, yang saat ini telah menjalani empat pertandingan liga tanpa kemenangan dan harus berterima kasih kepada aksi gemilang kiper Wojciech Szczesny pada pertandingan melawan Napoli, kini turun ke peringkat kelima dengan tertinggal satu angka dari Juventus.

Napoli berada di peringkat ketiga, selevel 32 angka dengan Fiorentina.

Valter Birsa mencetak gol semata wayang ketika Chievo mengalahkan Atalanta, yang harus kehilangan Nicolo Cherubin dan Jasmin Kurtic karena mendapat kartu merah, sedangkan Empoli mengalahkan tim papan bawah Carpi dengan skor 3-0 untuk naik ke peringkat kesembilan.

Fiorentina membuka keunggulan pada menit ketiga ketika Ilicic mengonversi gol dari esksekusi penalti, setelah Giorgio Chiellini dinyatakan melanggar oleh Federico Bernerdeschi, meski Juve menuduh pemain sayap itu berpura-pura terjatuh.

Juventus mampu merespon dalam waktu singkat, menyamakan kedudukan pada menit keenam ketika Cuadrado menyambar umpan silang Patrice Evra dengan sundulan kepala, sebelum Mandzukic mencetak gol pada menot ke-80 setelah kiper Fiorentina Ciprian Tatarunsanu gagal menangkap sepakan Dybala.

Dybala menambahi gol ketiga pada menit kedua masa tambahan waktu, ketika Cuadrado menekan Davide Astori untuk melakukan kesalahan sebelum menyodorkan bola kepada penyerang Argentina itu, yang tanpa kesulitan menaklukkan Tatarunsanu.

Roma dicemooh di lapangan setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan BATE Borisov di Liga Champions.

Penyerang pinjaman dari Chelsea Mohamed Salah kembali ke tim inti untuk pertama kalinya saat melawan Napoli sejak awal November, dan memberikan dinamisasi yang hilang dari tim saat ia absen.

Bagaimanapun, Napoli mampu mengendalikan jalannya permainan dan memiliki sejumlah peluang untuk memenangi pertandingan, di mana Marek Hamsik memaksa Szczesny melakukan penyelamatan gemilang menjelang pertandingan usai, Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic merasa kesal terhadap wasit ketika tim asuhannya bermain imbang 1-1 dengan tim juru kunci Hellas Verona.

Carlos Bacca membuka gol pada menit ke-52, namun Luca Toni menyamakan kedudukan dari titik putih pada menit ke-57 setelah Nigel de Jong menjatuhkan Leandro Greco, dan diusir keluar lapangan karena menggagalkan peluang bersih lawan untuk mencetak gol.

“Para penggemar berhak mengeluh, dan saya menyesal bagi mereka dan klub,” kata Mihajlovic kepada Mediaset.

“Anda tidak pernah melihat saya berbicara mengenai wasit-wasit, namun Anda tidak dapat melupakan beberapa hal, karena pada dua pertandingan terakhir kami terluka serius.” Milan menghuni peringkat ketujuh dengan 25 angka, sedangkan Verona tetap berada di dasar klasemen dengan tujuh angka.   (Jn16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *