AJT Ambil Alih Janji Hendi

  • Whatsapp
Konsolidasi pemenangan Hendi-Ita yang dihadiri Ganjar.
Konsolidasi pemenangan Hendi-Ita yang dihadiri Ganjar.

SEMARANG, Jowonews.com – Kelompok Adalan Jeli Tangguh (AJT) akan mengambil alih salah satu janji Hendrar Prihadi, yakni menyediakan sarana berlatih track trabas bagi komunitas trabas di Semarang.

Demikian diungkapkan salah satu pilar AJT dalam acara “Ramah Tamah Relawan AJT dengan Walikota Terpilih Versi Quick Count”,  di Hotel Puri Garden Semarang, Minggu (13/12) malam.

Bacaan Lainnya

Salah satu pilar tersebut mengungkapkan hal itu lantaran ingin memberikan sebuah penghargaan bagi komunitas motor di Semarang yang pada saat pilwalkot turut membantu pemenangan Hendi -Ita.

“Kami akan ambil alih janji Hendi yang waktu itu mengatakan ingin menyediakan sekretariat bagi komunitas motor RX King dan track trabas. Kami akan segera bangun di sisi selatan Waduk Jatibarang. Jadi sekarang kita akan segera memiliki sarana berlatih yang memadahi supaya kegiatan itu nantinya bisa menjadi semakin baik,” ujarnya dalam sambutan.

Hal itu disambung Sekretaris AJT, Dwi Saputra yang mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyiapkan jalur trabas dan sekretariat bagi komunitas pengendara motor dan komunitas lainnya.

“Kami sudah mulai menyiapkan secretariat bagi komunitas RX King Cors. Terus kami juga tengah menyiapkan jalur trail itu. Rencananya kami juga akan menyediakan ruang lain bagi komunitas-komunitas lainnya seperti komunitas seni budaya, supaya bisa semakin baik. Tujuan kami adalah dapat muncul sinergi yang lebih baik dan menimbulkan semangat untuk membakar angkara murka,” ujar Dwi.

Dwi juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 8 hektar untuk segera digarap. Dia menambahkan kalau pengerjaan itu akan dilakukan secepatnya menyusul dengan pelantikan walikota terpilih supaya semua bisa berjalan bersamaan.

Sementara itu, walikota terpilih Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan bahwa rencana AJT memang memiliki muatan yang sangat besar. Baginya hal itu akan sangat membantu tumbuh kembangnya komunitas di Semarang nantinya. Hendi, sapaan akrabnya, juga berharap bahwa ke depan AJT dapat terus membantu dan memantau pekerjaannya sebagai Walikota Semarang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada relawan AJT karena sudah dibantu pada saat pemilukada kemarin. Dan mengenai rencana pembangunan track trail bagi komunitas trabas itu sangat luar biasa, saya apresiasi. Saya harap ke depan ada ormas lain yang memiliki kepedulian sosial seperti AJT ini,” ujar Hendi.

Ketua Club Of Rx King Semarang (Cors), Bobby Rubismo menyambut baik rencana AJT yang akan membangun wahana bagi komunitas pengendara motor di Semarang tersebut. Dia berharap dengan lahan tersebut akan semakin memunculkan potensi wisata di area Waduk Jatibarang tersebut.

“Tentunya kami sangat senang dengan rencana ini. Dan kami komunitas yang memiliki anggota sekitar 1.200 anggota ini dapat difasilitasi dengan ruang yang lebih bagus. Pastinya ini menjadi ajang sinergi yang kuat karena kami juga ingin menghilangkan citra buruk pengendara RX King di masyarakat. Ke depan kami juga akan berkolaborasi dengan AJT dalam hal kegiatan sosial seperti yang sudah pernah kami lakukan sebelumnya,” ujar Bobby. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *