Bupati Sleman Ancam Tindak Toko Modern “Nakal”

  • Whatsapp

SLEMAN, Jowonews.com – Penjabat Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Gatot Saptadi menegaskan pemerintah daerah pasti mengeksekusi penindakan toko-toko modern berjejaring yang nakal yaitu melanggar aturan namun tetap membandel membuka usahanya.

“Saya konsisten 89 toko berjejaring yang melanggar aturan harus ditindak lanjuti dengan tindakan tegas,” kata Gatot Saptadi di Sleman, Selasa.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pihaknya juga konsisten bahwa batas akhir toko-toko modern untuk melengkapi perizinan maupun memindah lokasi bagi yang jaraknya kurang dari satu kilometer dari pasar trasdisonal hingga akhir Desember 2015.

“Lihatnya jangan di lapangan, tetapi dari SK yang sudah kami berikan kepada toko-toko modern yang melanggar. Memang beberapa masih ada yang membandel dan tetap buka, namun mereka telah kami beri surat teguran,” katanya.

Ia mengatakan, langkah tegas yang sudah dilakukan adalah dengan memberikan surat teguran bagi toko-toko modern yang melanggar.

“Saat ini surat teguran sudah yang ke dua, akhir Desember teguran ke tiga, jika masih membandel awal 2016 eksekusi penutupan toko,” katanya.

Gatot mengatakan, pemerintah daerah juga memastikan tidak ada izin baru untuk perpanjangan bagi toko modern yang jaraknya kurang dari satu kilometer dari pasar tradisional.

“Tidak ada perpanjangan izin bagi yang melanggar. Mererak harus menutup tokonya atau memindahkan ke lokasi lain yang memenuhi ketentuan dan aturan yang ada,” katanya.

Ia mengatakan, eksekusi toko-toko modern yang melanggar tersebut hanya tinggal tunggu waktu, dan itu pasti dilakukan.

“Beri waktu kami untuk melakukan eksekusi, tetapi tentunya juga tidak secara serentak semua yang melanggar dieksekusi dalam satu kali tindakan. Kami akan melihat reaksi yang lain seperti apa, setelah ada toko modern yang dieksekusi. Jika mereka mau menutup sendiri itu lebih baik, tetapi jika tidak menutup ya akan dieksekusi berikutnya,” katanya.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *