1001 Pendaki  Kumpul di Merbabu Tanam 14 Ribu Pohon

  • Whatsapp

SALATIGA, Jowonews.com – Sedikitnya 1001 pendagi gunung akan melakukan penanaman pohon di Gunung Merbabu. Kegiatan yang diprakarsai Komunitas Salatiga Peduli itu menurut rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 25-26 Desember 2015.

Sampai Kamis (17/12) kemarin, panitia sudah mendapat konfirmasi 1000 pendaki dari berbagai daerah akan berkumpul di Gunung Merbabu. Sehingga pada saat pelaksanaan, diperkirakan yang akan ikut lebih dari 1001 pendaki.

Bacaan Lainnya

Koordinator kegiatan, Suro (35) mengatakan, aksi menanam pohon di Gunung Merbabu tersebut merupakan upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Selain untuk penghijauan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi khususnya pada para pendaki dan pada masyarakat luas pada umumnya, supaya tidak hanya menikmati pemandangan tapi juga supaya berperan aktif dalam menanam pohon,” jelas Suro didampingi Santo Handoyo, Ketua Komunitas Salatiga Peduli.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk kali kedua oleh Komunitas Salatiga Peduli ini, kebanyakan diikuti oleh mahasiswa
pecinta alam dan komunitas. Baik dari Salatiga maupun luar
Salatiga, bahkan luar provinsi. Sedangkan bibit berbagai jenis pohon yang tersedia sebanyak 14.000-an pohon.

Walikota Salatiga Yuliyanto  menyambut baik kegiatan ini. Walikota memberikan arahan untuk selalu berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Kantor Lingkungan Hidup (KLH) dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cipkataru).

 “Kegiatan ini sangat positif untuk menjaga kelestarian lingkungan. Pemkot Salatiga sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *