Juve Melaju Ke Perempat Final Piala Italia

  • Whatsapp

MILAN, Jowonews.com – Simone Zaza mengemas dua gol sedangkan Paulo Dybala dan Paul Pogba menambahi gol-gol larut ketika juara bertahan Juventus melaju ke perempat final Piala Italia berkat kemenangan 4-0 atas Torino pada Rabu.

Setelah start buruk pada musim ini, peraih gelar ganda tahun lalu Juve menikmati kebangkitannya di Liga Italia sehingga kini hanya terpaut enam angka dari pemuncak klasemen Inter Milan dengan satu pertandingan tersisa sebelum rehat musim dingin.

Bacaan Lainnya

Dan pasukan Massimiliano Allegri memberikan sedikit keceriaan Natal dengan kemenangan komprehensif atas rival sekota untuk memelihara peluang mereka meraih dua gelar untuk kedua kalinya secara beruntun.

Zaza, yang jarang mendapat kesempatan bermain di tengah laporan-laporan bahwa pada Januari ia akan pindah ke Liga Utama Inggris, membawa tuan rumah memimpin dengan sepakan tanpa mengendalikan bola pada menit ke-30 setelah Alvaro Morata melakukan pekerjaan bagus di sayap kiri.

Pemain 24 tahun itu menggandakan keunggulan Juve saat babak kedua baru berlangsung enam menit, ketika ia melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Salvador Ichazo dan menuju sudut jauh.

Dybala telah mencetak gol pada dua kemenangan terakhir Juve di liga, dan kini mengukir gol untuk pertandingan ketiganya secara beruntun melalui golnya pada menit ke-73.

Pogba menutup kemenangan timnya dengan tendangan bebas delapan menit sebelum pertandingan usai, untuk memastikan tiket ke perempat final, di mana mereka akan ditantang pemenang pertandingan Lazio melawan Udinese yang dimainkan pada Kamis.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Napoli mengamankan tiket ke delapan besar untuk bertemu Inter setelah menang 3-0 atas tim juru kunci Liga Italia Verona di San Paolo, di mana Omar El Kaddouri, Dries Mertens, dan Jose Callejon mendaftarkan namanya masing-masing dalam daftar pencetak gol.

Bagaimanapun, pertandingan-pertandingan perempat final tidak akan melibatkan dua klub papan atas Liga Italia, ketika AS Roma dan Fiorentina disingkirkan oleh lawan–lawannya.

Harapan Roma untuk meraih gelar di ajang ini musnah karena mereka kalah adu penalti 2-4 dari Spezia, setelah mereka gagal menemukan jalan untuk mencetak gol ke gawang tim divisi kedua ini setelah dua periode perpanjangan waktu di Stadio Olimpico.

Fiorentina, yang tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Liga Italia Inter, menelan kekalahan 0-1 dari tim peringkat kedua dari bawah Carpi, di mana Antonio Di Gaudio mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-76.

Spezia kini akan bertemu tim divisi ketiga Alessandria, yang mengalahkan tim strata tertinggi Palermo dua pekan silam dan menghentikan laju Genoa pada Selasa dengan kemenangan 2-1.

Carpi akan bertemu pemenang pertandingan Sampdoria melawan AC Milan, yang akan bertanding di Genoa pada Kamis.

Inter Milan melaju ke perempat final pada Selasa dengan kemenangan 3-0 atas tamunya Cagliari.   (Jn16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *