Kejuaraan Anggar Nasional Dilaksanakan di Jateng

  • Whatsapp

BOYOLALI, Jowonews.com– Ratusan fencer (Atlit Anggar) dari seluruh Indonesia berkumpul di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, sejak 17-23 Desember.

Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) mendapat mandat dari Kemenpora menjadi tuan rumah Kejuaraan Anggar Nasional Antar Pelajar, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Program Pemusatan Latihan Daerah (PPLD).

Bacaan Lainnya

Kukuh Birawa, ketua IKASI Jateng, dalam sambutannya menyatakan selalu siap untuk menjadi tuan rumah untuk kejuaraan anggar, demi untuk kemajuan cabang olahraga anggar di Jateng, “Program kami kejuaraan anggar Jateng open 2016,kelas yunior dan senior, semua harap bersiap,” terangnya.

Pria yang juga anggota DPRD Jateng komisi E ini menghimbau kepada seluruh pengurus Ikasi dan para atlet untuk bersemangat menjadikan cabang olah raga anggar selalu berkembang dan menjadi nomor satu. “Amanah dipundak bapak ibu semuanya, anggar harus menjadi andalan di Indinesia,” tambahnya.

Mendapat mandat dari Kemenpora untuk jadi tuan rumah menggantikan Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara, membuat Budi Santoso Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jateng menyampaikan apresiasinya kepada kepengurusan Ikasi dibawah Kukuh Birawa, “Dibawah Pak Kukuh ini kondisinya sulit, kurang sokongan, namun jateng terbukti selalu siap menjadi tuan rumah kejuaraan anggar di berbagai tingkatan” pungkasnya.

Budi juga berharap dari tempat calon jamaah haji sebelum keberangkatan ke tanah suci, menjadi tempat berkah dimana lahir juara-juara nasional bahkan internasional dari jateng, “Tingkat Asean Thailand memang jawaranya, tapi suatu waktu jateng akan bantai, kita berharap dari tempat ini,” pungkasnya. (JN17/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *