Sikapi Hasil Pilkada, Agus Legowo

  • Whatsapp
Jpeg

BOYOLALI, Jowonews.com – Pilkada Boyolali 2015 telah berlalu. KPU Boyolali juga telah menggelar rekapitulasi hasil pengitungan perolehan suara masing-masing pasangan calon (Paslon). Hasilnya, paslon yang diusung PDIP, Seno Samodro-M Said Hidayat, menang dengan perolehan suara 413.572 suara atau 69,67%. Sedangkan pasangan Agus Purmanto-Sugiyarto yang diusung Gerindra, PKS dan PKB hanya memperoleh 179.956 suara (30,33%).

Menanggapi hasil Pilkada tersebut, Agus Purmanto, menyatakan legowo dan bisa menerima. Namun demikian, Agus mengaku hingga sepekan jelang Pilkada ini, dirinya belum berkomunikasi lagi dengan tim suksesnya. “Saya hanya berkomunikasi via telepon dengan Pak Giyarto (Sugiyarto),” kata Agus kepada wartawan Kamis (17/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Agus, dirinya dan Cawabup, Sugiyarto sudah sepakat menerima dengan ikhlas hasil Pilkada 9 Desember 2015 lalu. “Kami menerima. Saya tidak merasa kalah atau menang karena ini mungkin jalan terbaik dari Allah untuk saya,” ucapnya.

Dia juga tidak akan mengajukan gugatan hasil Pilkada ini. “Kami tidak akan mengajukan gugatan, kami sudah menerima hasil Pilkada,” tandas Agus.

Ketika ditanya sikap politik selanjutnya, Agus menjawab bahwa dirinya bukan politisi. “Saya kan bukan politisi. Saya juga tidak akan ikut partai apalagi jadi ketua partai. Sekarang saya hanya masyarakat biasa,” katanya.

Jika masyarakat menerima, dirinya siap menjadi pemimpin informal bagi masyarakat. Diketahui, pasangan calon Agus Purmanto dan Sugiyarto, adalah jebolan birokrasi. Sebelumnya, keduanya berstatus PNS dan mengajukan pension dini untuk maju dalam Pilkada. Agus Purmanto yang merupakan incumbent Wakil Bupati Boyolali, sebelumnya adalah PNS dan pejabat eselon II di lingkup Pemkab Boyolali. Sedangkan Sugiyarto adalah Sekretaris Desa Ketitang.

Agus juga menyatakan siap membangun Boyolali tanpa harus menjadi bupati. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *