Atletico Melaju Ke 16 Besar Piala Raja

  • Whatsapp

MADRID, Jowonews.com – Atletico Madrid mengamankan tempat mereka di 16 besar Piala Raja Spanyol melalui kemenangan kesembilan secara beruntun di semua kompetisi, berkat gol semata wayang Thomas Partey ke gawang tim kecil asal Katalan Reus pada Kamis.

Gelandang asal Ghana Thomas mencatatkan gol perdananya untuk klub saat babak kedua berlangsung delapan menit untuk melengkapi kemenangan 3-1 bagi tim Atletico yang tidak diperkuat Diego Godin dan Antoine Griezmann.

Bacaan Lainnya

Atletico merupakan tim kedua setelah Barcelona yang difavoritkan untuk mengangkat Piala Spanyol untuk ke-11 kalinya, setelah Real Madrid tersingkir akibat memainkan pemain tidak sah.

Dan pasukan Diego Simeone kembali tampil efektif pada malam yang buruk di depan gawang bagi Fernando Torres.

Mantan penyerang Chelsea dan Liverpool itu mencari gol ke-100nya untuk Atletico sejak September, dan penantian panjang itu masih harus berlanjut ketika ia menyia-nyiakan tiga peluang bagus pada babak pertama.

Torres melepaskan tembakan lurus ke Edgar Badia di tiang dekat sebelum sundulannya kemudian digagalkan oleh penyelamatan Reus.

Dan keadaan menjadi bertambah buruk bagi Torres, ketika ia gagal memasukkan bola melalui sepakan tumit ketika gawang sudah terbuka lebar.

Atletico akhirnya mampu memecah kebuntuan ketika Thomas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, dan tuan rumah mampu mempertahankan keunggulan mereka pada 30 menit terakhir.

Klub Liga Spanyol Celta Vigo juga melaju ke 16 besar ketika tendangan bebas Daniel Wass sudah cukup untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Almeria, untuk mengunci kemenangan agregat 4-1.

Villarreal berhasil menghindari kekecewaan ketika gol-gol dari Manu Trigueros dan Roberto Soldado membalikkan defisit 2-3 di pertandingan leg pertama, saat melawan tim divisi kedua Huesca.

Dan Granada juga melaju berkat keunggulan gol-gol tandang melawan tim dari liga yang lebih rendah di Leganes berkat gol penentu kemenangan yang dibukukan Youssef El Arabi.

Keempat tim itu bergabung dengan juara bertahan Barcelona, Sevilla, Espanyol, Real Betis, Deportivo La Coruna, Athletic Bilbao, Valencia, Eibar, Las Palmas, Rayo Vallecano, Mirandes, dan Cadiz pada undian Jumat untuk 16 besar.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *