Bulog Nilai Kudus Terbaik Dalam Penyaluran Rastra

  • Whatsapp

PATI, Jowonews.com – Perum Bulog Sub Divre II Pati, Jawa Tengah, menganggap Kabupaten Kudus terbaik dalam penyaluran beras untuk keluarga pra-sejahtera di eks-Keresidenan Pati.

“Penilaian tersebut, salah satunya dari sisi proses distribusinya yang cukup baik,” kata Wakil Kepala Perum Bulog Sub Divre II Pati Hendro Waluyo dihubungi via telepon dari Kudus, Jumat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata dia, dalam hal pembayaran juga cukup baik, meskipun masih ada tunggakan namun tidak sebesar daerah lainnya di eks-Keresidenan Pati.

Kabupaten Kudus, kata dia, juga lebih awal menuntaskan penyaluran Rastra ke-13 dan 14, dibandingkan dengan daerah lainnya.

Semua kabupaten kota di wilayah eks-Keresidenan Pati, kata dia, akhirnya memang berhasil menuntaskan penyaluran Rastra ke-13 dan 14.

Ia berharap, kabupaten lain juga berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dalam penyaluran Rastra.

Adapun total Rastra yang berhasil disalurkan oleh Perum Bulog sub Divre II Pati mencapai 77,85 juta ton.

Puluhan juta ton Rastra tersebut, disalurkan untuk Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Rembang dan Blora.

Untuk Kabupaten Pati tersalur sebanyak 22,5 juta ton, Kabupaten Kudus sebanyak 7,6 juta ton, Kabupaten Jepara sebanyak 17,9 juta ton, Kabupaten Rembang 14,49 juta ton, dan Blora 15,22 juta.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Kudus Dwi Agung Hartono membenarkan, bahwa Kabupaten Kudus memang berhasil menyalurkan Rastra ke-13 dan 14 lebih awal, dibandingkan dengan daerah lain di eks-Keresidenan Pati.

Dengan adanya tambahan Rastra ke-13 dan 14, kata dia, tim Rastra Kudus telah menyalurkan Rastra tersebut pada minggu kedua bulan November 2015.

Jumlah penerima Rastra di Kabupaten Kudus sebanyak 36.332 rumah tangga sasaran (RTS) dengan alokasi beras tahun 2015 sebanyak 6.539.760 kilogram ditambah alokasi Rastra ke-13 dan ke-14.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *