Tiga Anggota FPKB Segera Dilantik

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com –Tiga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menurur rencana akan dilantik menjadi anggota DPRD Jateng dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Berlian, Senin (21/12) besok. Tiga anggota PKB tersebut dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) tiga anggota FPKB DPRD Jateng yang maju dalam pilkada 9 Desember 2015.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jawa Tengah (Jateng) Ananta Aji Wicaksana saat dikonfirmasi membenarkan rencana pelantikan 3 anggota dewan baru itu. “Yam as, rencana Senin (21/12) akan ada pelantikan tiga anggota dewan baru. Hari ini (kemarin,red) sudah ada gladi bersih,”ungkapnya, Jumat (18/12).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ketiga orang PKB yang akan dilantik menjadi anggota DPRD Jateng itu adalah Drs Romli SH MH dari daerah pemilihan (dapil) 3 Jateng menggantikan Arif Rohman, Drs Muh Budiyono B.Sc dari dapil 5 Jateng menggantikan Syarif Abdillah dan Abdul Hamid dari dapil 10 menggantikan Asip Kholibihi.

Pelantikan itu setelah SK Mendagri terkait dengan pengangkatan ketiganya sudah turun. “Pelantikan akan dilakukan Ketua DPRD Jateng dan akan dihadiri Gubernur,”katanya.

Sebagaimana pernah diberitakan tiga anggota DPRD Jateng mundur dari keanggotaanya karena ikut mencalonkan diri dalam Pillada 2015. Mereka semua berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Asip Kholbihi, Sarif Abdillah, dan Arif Rohman.

Asip Kholbihi maju sebagai calon bupati Pekalongan dan menang dalam pilkada 9 Desember 2015. Sementara Sarif Abdillah yang sebelumnya menjadi anggota komisi B DPRD Jateng maju sebagai calon bupati Wonosobo. Tapi dari hasil rekapitulasi akhirnya kalah. Sedangkan Arif Rohman maju sebagai calon wakil bupati Blora dan akhirnya terpilih. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *