Santri MA Nuris Tengaran Tanam Pohon Jelang Liburan

  • Whatsapp
Kepala Madrasah bersama Santri MA Lakukan Penghijauan

TENGARAN, Jowonews.com – Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Tengaran terletak di lereng gunung Merbabu. Suasana sejuk sudah terasa semenjak memasuki komplek madrasah ini  berada.

MA Nuris merupakan salah satu unit sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Khoirot. Tahun ini akan meluluskan angkatan pertamanya, semenjak berdiri tiga tahun silam.

Bacaan Lainnya

Madrasah yang memiliki santri sebanyak 111 anak ini, akan mengawali liburan semester ganjil mulai pekan depan. Sebagaimana kebiasaan di asrama sebelum liburan, santri kerja bakti bersih-bersih kamar. Selain itu, memanfaatkan musim hujan, MA Nuris menggalakkan penghijauan di komplek asrama. 

Beberapa bibit tanaman pepaya, pinisium, biola cantik, mangga dan rambutan, ditanam di lokasi yang telah dipersiapkan sehari sebelumnya. Tanah lapang di komplek MA Nuris Tengaran seluas 8.000 meter persegi ini memang masih terlihat kosong, meskipun ke depan akan dibangun asrama dan ruang kelas baru. 

“Sudah menjadi agenda rutin santri, bahwa sebelum liburan panjang, santri kita ajak kerja bakti membersihkan asrama. Selain itu, mumpung musim hujan, kami mengajak santri untuk melakukan penghijauan di komplek asrama,” ungkap Sa’dullah Mahmud selaku Kepala Madrasah, Sabtu (19/12).

“Dalam penanaman pohon, kami upayakan sesuai dengan site plan yang telah dirancang yayasan, yangmana ke depan akan ditambah komplek asrama putra dan ruang kelas baru. Hal ini dilakukan biar tidak tumpang tindih dengan rencana jangka panjang yayasan,” pungkasnya. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *