Bensin Meledak, 19 Motor Terbakar

  • Whatsapp

KENDAL, Jowonews.com –Kebakaran hebat terjadi di Kendal. Diduga karena bensin meledak, showroom jual beli motor bekas dan bengkel  milik Abdul Ghofur di Kampung Kramat Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu Kendal, ludes terbakar pada Sabtu (19/12) petang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kegirian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, 19 sepeda motor dan 1 unit mobil sedan ikut terbakar dan tidak bisa diselamatkan.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, saat itu Abdul Ghofur tengah memperbaiki sepeda motor. Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan keras dari drum tempat menyimpan bensin eceran. Seketika, api membesar dan menyambar sebuah mobil sedan yang terpakir disebelah bengkel.

“Saya sedang memperbaiki rantai sepeda motor, dan anak saya meletakan bensin dipinggir jalan. Tiba-tiba api sudah membesar dan terdengar bunyi ledakan. Saya mencoba menarik sisa bensin eceran yang ada di dalam drum tetapi api sudah membesar dan akhirnya merambat ke motor jualan saya,” jelasnya.

Warga sekitar yang kaget mendengar bunyi ledakan dan melihat api yang sudah membesar mencoba memadamkan agar tidak merambat ke rumah penduduk. Tak berselang lama kemudian, mobil pemadam kebakaran unit Kaliwungu yang datang berupaya melokalisir api agar tidak merambat.

Api berhasil dipadamkan selang setengah jam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kendal unit Kaliwungu dan pabrik tekstil datang.

Polisi sampai sekarang masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran.

“Anggota kami masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Sekaligus memeriksa dan meminta keterangan dari sejumlah warga yang menjadi saksi,” tandas AKP Setyo Nugroho selaku Kapolsek Kaliwungu. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *