Pistol dan 5 Butir Peluru Tertinggal di Kamar Mandi Mall Paragon

  • Whatsapp

SEMARANG,Jowonews.com – Satu unit senjata api (senpi) jenis revolver ditemukan tergeletak di kamar mandi Mall Paragon, Semarang, Sabtu (19/12) sore. Revolver lengkap dengan lima butir peluru aktif tersebut ditemukan di salah satu bilik kamar mandi yang berada di lantai 1, tepatnya di bilik tiga. Diduga, senpi tersebut merupakan milik salah seorang anggota polisi yang tertinggal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, senpi tersebut ditemukan pertama kali sekira pukul 15.00. Saat itu seorang cleaning service bernama Gemy Yudha Bernadie (24) hendak membersihkan kamar mandi. Begitu masuk ke bilik ketiga, warga asal Pengatungan RT 05 RW 07 Kabupaten Pemalang, tersebut dikejutkan dengan keberadaan senjata organik tersebut.

Bacaan Lainnya

Temuan berupa senpi jenis revolver dengan ciri CPPS pendek dan bernomor 630434, beserta lima butir peluru aktif tersebut langsung dilaporkan ke petugas keamanan mall. Oleh petugas keamanan setempat, temuan tersebut diteruskan ke Mapolsek Semarang Tengah. Polisi yang menerima laporan tersebut langsung mendatangj lokasi dan mengamankan senpi tersebut. Gemy yang menemukan senpi tersebut juga ikut dibawa ke Mapolsek Semarang Tengah untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol M Irfan, membenarkan terkait adanya penemuan senpi tersebut. Pihaknya mengaku telah memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk petugas cleaning service. “Benar, ada (temuan senjata, red). Kami sudah mintai keterangan sejumlah saksi terkait penemuan itu,” katanya, Minggu (20/12).

Irfan menambahkan, senpi yang ditemukan di kamar mandi mall tersebut kini telah dilimpahkan ke Propam Polrestabes Semarang. Meski demikian, pihaknya hingga kini masih belum mengetahui siapa pemilik senpi tersebut. “Senpi sudah kami serahkan ke Propam Polrestabes Semarang. Siapa pemiliknya kami belum mengetahuinya. Mungkin bisa dicek ke Propam,” pungkasnya. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *