Metromini “Masih Hilang Dari Peredaran” Di Terminal Kampung Rambutan

  • Whatsapp
Bus metromini jurusan Blok M - Fatmawati - Pondok Labu melompati separator dan melawan arus untuk mendahului bus lainnya di jalan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (7/12). Prilaku ugal-ugalan supir bus di jalan tidak hanya membahayakan keselamatan penumpang tetapi juga pengguna jalan lainnya.

JAKARTA, Jowonews.com – Metromini S76 jurusan Kp. Rambutan-Blok M dan T53 jurusan Kp. Rambutan-Kp. Melayu di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, masih mogok beroperasi sehingga tidak tampak bus oranye tersebut lalu-lalang di terminal.

“Dari pagi sampai sekarang tidak ada bus Metromini yang keluar-masuk terminal. Aksi mogok mereka mungkin masih berlanjut,” tutur petugas Dinas Perhubungan (Dishub), Deny Wahyudi kepada Antara, Selasa.

Bacaan Lainnya

Pantauan Antara hingga Selasa sekitar pukul 10.00 WIB, Metromini tidak terlihat di Terminal Kampung Rambutan. Armada yang tampak di sana hanya Bus Trans Jakarta, Mayasari Bakti, Damri, Miniarta, PPD, Agramas, Jaya Mini, Koantas Bima, Koasi, Kopaja, AKAP (antarkota-antarpovinsi), dan mobil angkutan kota.

Tidak adanya armada Metromini mengakibatkan sejumlah pengguna transportasi umum tidak mau ambil pusing. Salah satunya Heru yang bekerja di kawasan Jakarta, Heru menuturkan karena dirinya tidak mau ambil pusing atau bingung jika Metromini masih mogok beroperasi, maka bisa menggunakan sarana lain yang tersedia walaupun ongkosnya agak mahal, seperti bus Trans Jakarta.

Aksi mogok para sopir Metromini di beberapa wilayah Jakarta dilakukan sejak Senin (21/12) menyusul instruksi pengandangan armada tersebut yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

Sementara itu pada hari Senin (21/12) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan akan tetap mengandangkan Metromini yang tidak laik jalan.

“Urusan nyawa tidak ada alternatif. Mending mereka mogok terus,” kata Basuki yang biasa disapa Ahok.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *