PLN Pekalongan Antisipasi Pemadaman Saat Perayaan Natal

  • Whatsapp

PEKALONGAN, Jowonews.com – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan menyiagakan petugas selama 24 jam untuk mengantisipasi pemadaman listrik saat perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Manajer PT PLN Rayon Kota Pekalongan Allaudin di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk mengantisipasi pemadaman listrik.

Bacaan Lainnya

“Kami menjamin tidak akan terjadi pemadaman listrik saat perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Kami sudah menyiapkan daya listrik yang digunakan,” katanya.

Meski demikian, kata dia, jika terjadi pemadaman listrik yang sifatnya mendadak karena faktor cuaca maka petugas PLN segera menanganinya.

Menurut dia, beban puncak penggunaan listrik pada malam Natal dan perayaan Tahun Baru 2016 diperkirakan meningkat signifikan.

Kendati demikian, kata dia, penggunaan daya listrik akan terpenuhi karena jumlah daya listrik yang dimiliki mencapai 290 MVA.

“Daya listrik sebesar itu, disuplai dari gardu induk PLN di Jalan Urip Sumoharjo untuk digunakan pada ribuan pelanggan PLN Rayon Pekalongan,” katanya.

Ia menambahkan, rencananya tahun 2016, daya listrik yang ditampung di gardu induk PLN Rayon Pekalongan akan ditambah 40 MVA atau menjadi 330 MVA.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *