Marko Grujic Gelandang Baru Liverpool

  • Whatsapp

BEOGRAD, Jowonews.com – Mantan juara Eropa yang sedang mengalami masalah keuangan Red Star Belgrade mengatakan mereka telah menerima tawaran senilai 5,14 juta pound dari Liverpool untuk gelandang berbakat berusia 19 tahun Marko Grujic.

“Dewan klub mempertimbangkan ketiga tawaran resmi untuk Grujic, termasuk dari Anderlecht dan VfB Stuttgart, dan dengan suara bulat menerima tawaran Liverpool serta mengatur pembayaran secepatnya terkait biaya transfer,” demikian pernyataan klub.

Bacaan Lainnya

Grujic, yang menjuarai Piala Dunia U-20 bersama Serbia di Selandia Baru pada Juni, akan kembali dipinjamkan ke Red Star untuk sisa musim ini sebelum bergabung dengan Liverpool pada Juli.

Red Star, yang memenangi kompetisi klub elit Eropa pada 1991, unggul 25 angka di puncak klasemen divisi pertama Serbia menjelang libur musim dingin Desember sampai Februari pada pekan lalu.

Bagaimanapun, klub yang dililit hutang ini berada dalam kondisi tidak pasti dalam beberapa tahun, ketika mereka berhutang lebih dari 40 juta euro kepada para kreditor serta mantan pemain dan pelatih.

Tahun lalu, badan sepak bola Eropa UEFA melarang Red Star mengikuti kualifikasi Liga Champions karena tagihan-tagihan yang belum terbayarkan.

Grujic, yang dapat bermain di beberapa posisi di lini tengah, tampil memukau pada paruh pertama musim. Menurut media Serbia, keluarganya menentang ia hengkang pada usia yang masih muda dan ayahnya Goran meminta Red Star untuk mempertahankannya.

Red Star mengatakan mereka tidak memiliki pilihan.

“Kami tentu saja menginginkan Marko Grujic bermain untuk Red Star untuk sepuluh tahun mendatang, namun situasi keuangan klub mendikte keputusan yang berbeda,” bunyi pernyataan klub.

“Sebagai upaya untuk menghormati permintaan ayahnya, kami setuju membayar Liverpool senilai satu juta euro untuk Grujic agar dapat bertahan di Red Star sebagai pemain pinjaman selama enam bulan.” “Transfer ini akan membantu Red Star mendapatkan pijakan dan keuntungan jangka panjang akan didapat dari sumber daya-sumber daya untuk mengangkat lebih banyak pemain seperti Grujic dari akademi kami.” Liverpool, yang menghuni peringkat kesembilan di Liga Utama Inggris, belum mengonfirmasi kesepakatan ini.  (Jn16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *