Jelang Tahun Baru, Stok Gas dan BBM Aman

  • Whatsapp
Ilustrasi LPG
Ilustrasi LPG

SALATIGA, Jowonews.com – Pemkot Salatiga menjamin stok dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Kota Salatiga selama Natal dan tahun baru 2016 aman. Tidak hanya BBM, persediaan elpiji baik tiga kiloan maupun duabelas kiloan juga aman.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kota Salatiga Drs Muthoin mengatakan, di Kota Salatiga ada  depalan buah staiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan persediannya cukup untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pada liburan Natal dan tahun baru 2016 ini, prediksi kami tidak ada lonjakan kebutuhan BBM. Prediksi ini didasarkan pada wilayah Salatiga yang hanya sebagai daerah perlintasan. Dan persediaan BBM cukup,” imbuhnya.

Duikatakan Muthoin, Pertamina juga tidak membatasi permintaan delivery order (DO) dari SPBU dan sudah menyediakan armada BBM untuk mengirim BBM ke pasar.  “ Jadi pasokan dari Pertamina tetap lancar,” ujarnya.

Muthoin menjelaskan, pada tahun 2015  Salatiga mendapat kuota BBM bersubsidi (solar) sebanyak 14.576.000 liter. Sejauh ini sudah terealisasi sebanyak 11.996.716 liter sehingga stok yang ada masih 2.579.284 liter.

Terkkait stok gas elpiji, Muthoim juga menjamin stok gas elpiji ukuran 3 kg dan 12 kg selama perayaan Natal dan tahun baru  juga cukup. Masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan stok gas elpiji di pasaran karena hingga akhir November lalu stok gas elpiji 3 kg masih ada 194.133 tabung.

“Asumsi pemakaian gas 3 kg, rata-rata 179.018 per bulan. Sehingga dengan stok yang ada, masih ada  cadangan sebanyak 15.115 tabung. Jadi gas tidak langka,,” tandasnya.

Muthoin menambahkan, secara sosial, daerah Salatiga bukan daerah urbanisasi. Warga Salatiga yang merantau ke daerah lain hanya sedikit. Jadi pada musim liburan natal dan tahun baru nanti, warga yang mudik ke Salatiga relatif sedikit sehingga tidak berpengaruh pada kebutuhan gas. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *