Warga Keluhkan Kemacetan di Sayangan

  • Whatsapp

SALATIGA, Jowonews.com – Kemacetan Jalan Patimura Salatiga, tepatnya di pertigaan Sayangan, pada pagi hari saat jam sekolah dikeluhkan banyak warga. Pasalnya, kemacetan yang disebabkan banyaknya angkot yang masuk ke Jalan Patimura, dari arah Jalan Pramuka tersebut sangat mengganggu sekali.

Salah seorang warga Budi (35) yang tinggal di Sidorejo ini mengaku setiap hari sering terjebak kemacetan di pertigaan Sayangan. Meski tidak sampai lama, namun kondisi ini cukup mengganggu.  “Memang tidak lama sih macetnya, namun cukup menganggu karena setiap hari,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia berharap, Pemkot Salatiga dalam hal ini Dishub untuk meninjau ulang jalur angkot agar bisa dialihkan ke jalan sekitarnya.

“Menurut saya, angkot dialihkan ke Jalan Cungkup, selain lebar juga sepi, justru lebih strategis lagi karena langsung lewat di sekolahan (SMPN 4) dan pasar,” katanya.

Hal senada diungkapkan Yati (53). Warga Cungkup, Salatiga ini mengatakan, dahulu angkot memang sudah dilewatkan ke Jalan Cungkup. Namun karena saat itu, awak angkot meminta Dishub untuk merubah jalur ke Jalan Pramuka karena merupakan pintu gerbang SMPN 4 dan bisa menjaring penumpang para pelajar.

“Namun pintu gerbang SMPN 4 Jalan Pramuka sudah ditutup dan diganti menghadap ke Jalan Patimura, mestinya dikembalikan lagi,” katanya.

Sementara, salah seorang sopir angkot yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jalur angkot merupakan kewenangan pihak Dishub. Sehingga para awak angkot hanya melaksanakan jalur yang sudah dibuat Dishub.

Terkait dengan kemacetan di Jalan Patimura saat pagi, menurut dia hal itu wajar dan dimaklumi, karena angkot saat itu melayani para pelajar.

”Ya maklum, karena kami juga mengantar para pelajar. Tapi kalau sudah diatas pukul 07.30, sudah kembali normal,” katanya. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *