Manchester United vs Chelsea, Tanpa Gol

  • Whatsapp

MANCHESTER, Jowonews.com – Pelatih Manchester United Louis van Gaal masih berada di ambang pemecatan setelah tim asuhannya bermain imbang 0-0 dengan Chelsea, sedangkan Arsenal naik ke puncak klasemen Liga Utama Inggris berkat kemenangan 2-0 atas Burnemouth pada Senin.

United menelan kekalahan pada empat pertandingan terakhir mereka sebelumnya — laju terburuk dalam semusim sejak 1961 — dan Van Gaal memberi indikasi setelah kekalahan 0-2 dari Stoke pada Sabtu bahwa dirinya berpikir untuk mengundurkan diri.

Bacaan Lainnya

Wakil ketua eksekutif United Ed Woodward dilaporkan telah membicarakan mengenai pengunduran diri pelatih asal Belanda itu di awal bulan, ketika penampilan timnya merosot dan terdapat indikasi bahwa Van Gaal akan mengundurkan diri atau dipecat jika tidak ada perkembangan saat melawan Chelsea.

Para pemain asuhan Van Gaal, banyak di antara mereka disebut-sebut tidak senang dengan taktik-taktiknya, memberikan penampilan yang cukup solid.

Namun United yang menghuni peringkat keenam, tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi, tetap gagal mencetak gol di kandang sendiri untuk keenam kalinya pada musim ini — membuat mereka tertinggal lima angka dari empat besar dan pelatih mereka masih berada dalam ketidak pastian.

“Akankah saya mengundurkan diri? Sebaliknya,” kata Van Gaal kepada BT Sport ketika ditanyai mengenai masa depannya pada wawancara setelah pertandingan.

“Ketika para pemain dapat memberi penampilan seperti itu dengan banyak tekanan, tidak ada alasan untuk mengundurkan diri bagi saya. Mungkin media menginginkan saya, namun saya tidak akan mengundurkan diri.” Di Stadion Emirates, Arsenal bangkit dari kekalahan 0-4 dari Southampton pada Sabtu dengan penampilan meyakinkan yang mengafirmasi ulang tekad mereka meraih gelar dan mengamankan kemenangan keempat dari lima pertandingan liga terakhirnya.

“The Gunners” unggul satu angka dari tim peringkat kedua Leicester, yang dapat kembali merebut posisi pemimpin klasemen jika pasukan Claudio Ranieri ini mampu mengalahkan tim peringkat keempat Manchester City pada Selasa.

Pasukan Arsene Wenger unggul ketika umpan silang Mesut Ozil dapat diarahkan ke sudut gawang oleh bek Brazil Gabriel pada menit ke-27, untuk menjadi gol pertamanya bagi Arsenal.

Itu merupakan assist ke-16 bagi Ozil di liga musim ini dan gelandang asal Jerman itu nyaris menambahi koleksinya sebelum turun minum ketika upaya Gabriel mengenai mistar gawang dari bola operannya.

Ozil menjadi pencetak gol pada menit ke-63 ketika mantan bintang Real Madrid ini meneruskan operan Olivier Giroud.

Terdapat pencapaian signifikan bagi kiper Arsenal Petr Cech, yang mengukir rekor tidak kemasukan sama sekali (clean sheet) sebanyak 170 kali di Liga Utama Inggris, di mana 162 kali ia menorehkan hal itu saat masih memperkuat Chelsea.

Bangkit West Ham naik ke peringkat ketujuh setelah bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas Southampton di Upton Park.

Pasukan Ronald Koeman unggul terlebih dahulu ketika tekanan Dusan Tadic memaksa bek “The Hammers” Carl Jenkinson memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-13.

Namun pemain sayap West Ham Michail Antonio menyamakan kedudukan melalui situasi yang tidak biasa pada menit ke-69, ketika bola sapuan Southampton mengenai kepalanya dan melambung melewati kiper “The Saints” Maarten Stekelenburg.

Andy Carroll memastikan kemenangan timnya pada menit ke-79, ketika ia menyambar bola pantul setelah tandukan Antonio mengenai mistar gawang.

Gol Son Heung Min pada menit ke-89 memastikan Tottenham naik ke peringkat ketiga, ketika penyerang Korea Selatan itu memastikan kemenangan 2-1 atas Watford.

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-17 ketika Erik Lamela memasukkan bola menyusul kemelut di pertahanan lawan, sebelum Odion Ighalo mencetak gol ke-14 untuk timnya pada musim ini untuk menyamakan kedudukan bagi Watford empat menit sebelum turun minum.

Namun Watford kehilangan Nathan Ake karena mendapatkan kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Lamela pada menit ke-63, dan Son memastikan kemenangan timnya, meneruskan operan setengah voli Kieran Trippier dan menaklukkan Heurelho Gomes.

Crystal Palace tetap menghuni peringkat kelima, tertinggal empat angka dari zona Liga Champions, menyusul hasil imbang tanpa gol saat menjamu Swansea City.

Sementara itu, penyerang asal Austria Marko Arnautovic mencetak gol penentu kemenangan pada fase akhir pertandingan dari titik penalti ketika Stoke City menang 4-3 atas Everton pada pertandingan yang berjalan sengit di Goodison Park.

Stoke dua kali memimpin melalui Xherdan Shaqiri, namun Romelu Lukaku mampu menyamakan kedudukan sebanyak dua kali pula.

Gerard Deulofeu membawa Everton unggul dari operan Ross Barkley pada menit ke-71, namun Joselu menyamakan kedudukan untuk Stoke sepuluh menit sebelum pertandingan usai, sebelum Arnautovic memastikan kemenangan timnya dari titik putih setelah ia dilanggar oleh John Stones.

Gol-gol dari tiap-tiap babak dari Jonny Howson dan Dieumerci Mbokani membawa Norwich City menang 2-0 atas Aston Villa, yang membuat klub Midlands itu tertinggal 11 angka dari zona aman.

Newcastle United juga masih berada di zona degradasi setelah kemasukan gol pada menite ke-78 oleh Darren Fletcher, yang membuat mereka kalah 0-1 di markas West Bromwich Albion.   (Jn16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *