Blanc: Setelah Puasa 20 Tahun, Impian PSG Dapat Mencapai Empat Besar Liga Champions

  • Whatsapp

DOHA, Jowonews.com – Pelatih Paris St Germain Laurent Blanc mengatakan pada Selasa bahwa ia berpikir timnya siap untuk setidaknya mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam rentang waktu lebih dari 20 tahun.

Berbicara menjelang pertandingan persahabatan PSG di Qatar melawan tim Italia Inter Milan pada Rabu, Blanc mengatkan bahwa terdapat tekanan bagi PSG untuk tampil baik di kompetisi klub elit sepak bola Eropa.

Bacaan Lainnya

Pada konferensi pers gabungan bersama pelatih Inter Roberto Mancini, Blanc berkata, “Musim dinilai pada setiap trofi yang ada untuk dimenangi.” “Di Prancis tahun lalu kami menjalani musim sempurna, namun ekspektasi yang sesuai bagi klub seukuran kami adalah tampil bagus di Liga Champions.” “Untuk tampil bagus di Liga Champions, Anda harus tampil bagus di liga (domestik). Mudah untuk berkata bahwa kami perlu lolos ke semifinal, namun semakin sulit untuk dicapai.” “Bagaimanapun, saya percaya para pemain saya siap untuk mencapai tujuan itu tahun ini.” PSG telah lolos ke 16 besar turnamen itu, di mana mereka akan berhadapan dengan juara Inggris Chelsea untuk musim ketiga secara beruntun.

Chelsea berjaya pada 2014, namun PSG melakukan balas dendam pada kompetisi musim lalu, sebelum disingkirkan oleh tim yang kemudian menjadi juara Barcelona.

PSG terakhir kali mencapai semifinal pada 1994/1995, diinspirasi oleh pencetak gol terbanyak turnamen itu pada musim itu, Geroge Weah. Mereka kemudian dikalahkan oleh AC Milan.

Tim Paris itu mencapai delapan besar turnamen tersebut dalam tiga musim sebelumnya.

Blanc menambahi bahwa sejumlah pemain berpeluang hengkang oada Januari, namun menolak untuk berspekulasi.

“Saya tidak perlu menjawab Anda pada topik spesifik sebab kami ada di sini untuk berbicara mengenai pertandingan besok melawan Inter. Kami tidak datang kemari untuk bursa (transfer).” Inter telah dikait-kaitkan dengan pemain sayap PSG Ezequiel Lavezzi dan pelatih tim pemuncak klasemen Liga Italia itu bergurau dengan mengatakan bahwa kedua tim akan berbicara setelah pertandingan.

Lavezzi, bersama dengan bintang-bintang Amerika Selatan lain yang bermain untuk PSG, tiba di Doha pada Selasa, dua hari lebih lambat dari para anggota tim lainnya.

Mancini menambahi bahwa timnya akan memperlakukan pertandingan persahabatan ini dengan serius.

“Besok kami akan bermain melawan Paris St Germain. Itu adalah salah satu tim papan atas di Eropa saat ini, namun saya pikir bahwa itu hanyalah satu pertandingan. Inter-PSG, saya pikir merupakan pertandingan yang bagus.” Pertandingan itu diminati oleh publik Qatar dan tiket sebanyak 15.000 untuk pertandingan yang akan dimainkan di Stadion Jassim bin Hamad di Doha itu sudah terjual habis.

Stadion itu merupakan kandang Al Sadd, tim yang kini diperkuat legenda Barcelona Xavi Hernandez.   (Jn16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *