DPRD: Pemerintahan Di Surakarta Jangan Sampai Kosong

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com – Pemerintahan di Kota Surakarta pascameninggalnya Penjabat Wali Kota setempat Budi Suharto tidak boleh sampai kosong, kata Ketua DPRD Kota Surakarta Teguh Prakosa.

“Kekosongan jabatan Wali Kota Surakarta ini kalau tidak cepat diisi bisa berakibat kurang baik dalam jalannya pemerintahan di Pemkot Surakarta, untuk itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo harus mengambil inisiatif untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut,” katanya di sela-sela mempersiapkan kedatangan jenazah Budi Suharto di Pendaphi Gede, Balai Kota Surakarta, Rabu.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa melaporkan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan diteruskan kepada Presiden Joko Widodo, untuk hasil pilkada yang tidak bermasalah dipercepat dilantik, seperti yang ada di Solo ini.

“Kalau pelantikan hasil pilkada yang dijadwalkan bulan Juni 2016 itu terlalu lama. Hal itu bisa saja untuk yang bermasalah, tetapi kalau yang tidak ada masalah semestinya cepat dilantik menunggu enam bulan terlalu lama,” kata Teguh.

Teguh mengatakan pihaknyanya akan melaporkan persoalan yang ada di Pemkot Surakarta ini kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, agar secepatnya diberikan solusi yang terbaik dan masyarakat tidak dirugikan.

Menyinggung meninggalnya Penjabat (Pj) Wali Kota Surakarta Budi Suharto di Rumah Sakit (RS) Siloam Surabaya, dia mengatakan seluruh anggota DPRD Kota Surakarta merasa kehilangan sosok yang baik dan jujur, disiplin yang bisa dijadikan panutan baik dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) maupun masyarakat.

“Pak Budi itu termasuk salah satu orang yang gila kerja, dan tugas apapun diselesaikan dengan baik dan sampai sekarang juga tidak ada masalah dan ini perlu dicontoh oleh PNS yang lainnya,” katanya.

Jenazah Budi Suharto setelah disemayamkan di Pendaphi Gede, Balai Kota Surakarta dan setelah menjalani serangkaian upacara akan dimakamkan di pemakaman umum Pracimoloyo, Makam Haji Surakarta sekitar pukul 16.00 WIB.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *