Jelang Tahun Baru, Okupasi Hotel Naik 90 Persen

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SALATIGA, Jowonews.com–  Menjelang malam pergantian tahun, tingkat hunian kamar ( okupasi) hotel di Kota Salatiga naik 90 persen dari hari biasa.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Salatiga, Arso Sarjiato mengatakan,  naiknya okupasi ini disebabkan liburan panjang sekolah bersamaan dengan libur Natal dan tahun baru 2016.  

Bacaan Lainnya

Menurutnya, okupasi 90 persen terjadi di  lima hotel berbintang di Kota Salatiga, yaitu Hotel Wahid, Hotel Salip Putih, Laras Asri, Le Bringin dan Kayu Arum.

“ Naiknya tingkat hunian terjadi sejak Natal dan berlangsung hingga menjelang tahun baru ini. Rata-rata naik 90 persen dibanding hari biasa,” ujarnya.

Ditambahkan Arso, untuk hotel kelas melati, okupasi mulai 70 hingga 80 persen. Pihak PHRI juga mengimbau kepada manajemen hotel berbintang agar memberikan informasi kepada tamu agar menginap di hotel melati di Salatiga, kalau kamar sudah penuh di kelas bintang.

Karena hotel kelas Melati di Kota Salatiga juga bagus.“Kami selalu berkoordinasi dengan manajemen hotel, untuk saling bertukar informasi,” pungkasnya. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *