Wali Kota Surakarta Tutup Usia Di Penghujung Tahun

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Budi Suharto SH, M.Si, meninggal dunia diduga akibat serangan jantung, Rabu (30/12) sekitar pukul 04.30 WIB di Rumah Sakit (RS) Siloam Surabaya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Surakarta Hari Prihatno, mengatakan, di Solo, Rabu, jenazah almarhum Budi rencananya akan dimakamkan di pemakaman umum Pracimaloyo Makam Haji, Surakarta, Rabu (30/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, jenazah Budi Suharto sekarang masih dalam perjalanan dari Surabaya menuju ke Solo dengan kendaraan darat. Budi sedang menjalankan tugas dalam kunjungan kerja di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, katanya.

“Ya kami memperkirakan jenazah tiba di Solo nanti sekitar pukul 13.00 WIB menuju ke rumah duka di Jalan Sawo I No 3 Solo. Setelah diterima keluarga langsung diserahkan ke Pemkot Surakarta dan disemayamkan di Pendapi Gedhe, Balai Kota Surakarta dan setelah dilakukan upacara penghormatan terakhir terus diberangkatkan ke pemakaman umum Pracinoloyo,” katanya.

Ia mengatakan, kepada segenap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surakarta, beserta masyarakat Surakarta beserta kerabat atau teman yang akan memberikan penghormatan terakhir bisa datang di kompleks Balai Kota sebelum diberangkatkan ke tempat peristirahatannya terakhir.

Dikatakannya almarhum yang lahir di Madiun, 18 Maret 1964 diangkat menjadi PNS di Pemkot Surakarta 1 November 1989, dan telah menduduki berbagai jabatan di antaranya sebagai Sekretaris Daerah Pemkot Surakarta dan terakhir dilantik menjadi Penjabat (PJ) Wali Kota Surakarta.

Almarhum Budi Suharto meninggalkan seorang istri Tri Marita, SH dan dua anak yaitu Adelia Nurul Fadhilah dan Fadhillah Novita Kaloka.  (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *