APBD Cilacap 2016 Prioritaskan Pembangunan Jalan

  • Whatsapp

CILACAP, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah melaui APBD 2016 memprioritaskan pembangunan jalan guna mendukung perekonomian masyarakat, kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

“Pemkab Cilacap menargetkan pada tahun 2017 tidak ada lagi jalan yang berlubang, seluruh ruas jalan dalam kondisi baik,” katanya di Cilacap, Kamis.

Bacaan Lainnya

Jika seluruh ruas jalan dalam kondisi baik, semuanya akan lancar dan kendati perbaikan jalan itu tidak seluruhnya menggunakan beton.

Menurut dia, betonisasi hanya dilakukan pada ruas-ruas jalan yang kondisi tanahnya labil.

“Tanah-tanah yang labih harus dibeton. Kalau hanya diaspal, kita akan terprovokasi sehingga setiap tahun harus membangun jalan,” katanya.

Ia mengatakan jika setiap tahun membangun jalan, pembangunan sektor lainnya kapan akan dilakukan.

Dia mengaku mendapat informasi jika pemerintah pusat berencana membangun jalan tol Yogyakarta-Cilacap dan Cilacap-Tegal.

Selain itu, kata dia, proyek pembangunan Jalur Lintas Selatan Selatan (JLSS) Jateng juga akan dilanjutkan pada tahun 2016.

Oleh karena itu, dia menyambut baik rencana tersebut karena pembangunan jalan akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Pak saya mau tanya pembangunan jln di desa jambusari dusun Guling Badak/bumi perkemahan tembus ke karang kemiri apakah itu dgn uang dana desa,dan kenapa uang ganti ruginya itu ngga seimbang dgn harga tanahnya.