Polisi Prioritaskan Antisipasi Macet Jalur Tegal-Brebes

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah memprioritaskan antisipasi kemacetan yang kemungkinan terjadi pada penghujung libur akhir tahun 2015 pada jalur jalan di daerah Tegal-Brebes.

“Konsentrasi di pantura Jawa Tengah, mulai Pekalongan, Tegal dan Brebes,” kata Kepala Subdirektorat Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Ajun Komisaris Besar Agung Aris di Semarang, Kamis.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, puncak arus kendaraan yang akan kembali ke wilayah barat dari Jawa Tengah diperkirakan terjadi pada Sabtu (2/1) hingga Minggu (3/1).

“Dari informasi masing-masing satuan wilayah, kendaraan dengan nomor kendaraan B masih berada di wilayah Jawa Tengah,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, kata dia, Polda Jawa Tengah memperbantukan personel ke wilayah-wilayah di Pantura yang kemungkinan terjadi kemacetan.

Direktorat Lalu Lintas sendiri, kata dia, memperbantukan 70 personel ke wilayah Tegal dan Brebes, selain anggota dari Sabhara.

Selain itu, menurut dia, untuk memperlancar arus lalu lintas, Kementerian Perhubungan juga telah menerbitkan larangan beroperasi untuk truk yang tidak mengangkut bahan kebutuhan pokok, mulai hari ini hingga tiga hari ke depan.

Ia menuturkan larangan terhadap truk tersebut merupakan domain dari Kementerian Perhubungan.

Meski demikian, kata dia, kepolisian akan mengambil langkah untuk meminta truk yang dilarang beroperasi tersebut untuk berhenti.

“Kami akan minta truk yang masih beroperasi itu berhenti di kantong-kantong parkir sementara,” katanya.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *